Capres Terpilih Joko Widodo Beberkan Lima Program di Periode Keduanya

Capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) beberkan lima program untuk menjawab harapan masyarakat Indonesia di periode keduanya.

Capres Terpilih Joko Widodo Beberkan Lima Program di Periode Keduanya
(Ryan A Prakasa)
Presiden RI, Joko Widodo saat memberikan sambutan 

Capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) beberkan lima program untuk menjawab harapan masyarakat Indonesia di periode keduanya.

BANGKAPOS.COM - Capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) membeberkan lima program untuk periode keduanya selama lima tahun kedepan.

Jokowi yang telah ditetapkan sebagai capres terpilih dalam Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (30/6/2019) lalu, akan melanjutkan pembangunan infrastruktur fisik.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi dalam acara Kompas Pagi di saluran YouTube Kompas TV pada Selasa (2/7/2019).

"Kita tetap akan teruskan membangun infrastruktur fisik secara lebih luas dan lebih cepat," ujar Jokowi

Selain itu, Jokowi juga akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang menurutnya sangat penting untuk bersaing dengan negara lain.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) memberikan keterangan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin (kanan) memberikan keterangan saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). KPU resmi menetapkan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Yang kedua memang kita akan menggeser, strategi menggeser yaitu pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena dua pondasi ini penting sekali bagi kita untuk bersaing ke depan dengan negara lain," ungkap Jokowi.

Akan tetapi, kata Jokowi, dirinya meminta untuk pembangunan SDM ini secara konkrit, real, nyata, dan bisa untuk menaikkan kualitas skill.

Kemudian Jokowi juga memaparkan akan adanya pembukaan investasi dan meningkatkan ekspor ke luar negeri.

"Ketiga, kita akan terus membuka investasi. Dan meningkatkan ekspor, ini akan membuka lapangan kerja yang sebesar-besarnya. Tanpa investasi enggak akan ada lapangan kerja. Akan sulit sekali," ujar Jokowi.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved