Berita Bangka Barat

DPRD Babar Tunggu Pengajuan Dua Nama Calon Wakil Bupati

Pemerintahan kabupaten Bangka Barat dinilai kurang optimal, apalagi sejak kepergian Bupati Parhan Ali dan digantikan oleh wakilnya Markus.

DPRD Babar Tunggu Pengajuan Dua Nama Calon Wakil Bupati
Bangka Pos / Hendra
Samsir, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pemerintahan kabupaten Bangka Barat dinilai kurang optimal, apalagi sejak kepergian Bupati Parhan Ali dan digantikan oleh wakilnya Markus.

Sendirian memimpin Bangka Barat, Markus dinilai oleh DPRD Bangka Barat bakal kesulitan. Apalagi untuk mewujudkan visi misinya yakni menuju Bangka Barat Hebar 2020 bakal tak tercapai.

Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir pun menilai Markus butuh pendamping. Selagi aturannya ada, Bangka Barat butuh wakil untuk membantu Markus.

Namun hingga saat ini pencalonan Wakil Bupati Bangka Barat belum juga rampung. Tiga partai pengusung yakni PDIP, PAN dan Hanura belum ada kata sepakat.

“Kita masih menunggu 2 nama calon wakil bupati. Harus 2 nama, tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang. Kita menyarankan 3 partai pengusung ini harus ada kesepakatan siapa yang akan dicalonkan,” jelas Samsir kepada harian ini, Selasa (2/7/2019).

Lanjut Samsir, mekanisme pencalonan wakil bupati yakni parpol pengusung mengajukan ke Bupati dan tembusan ke DPRD Bangka Barat. Kemudian Bupati Bangka Barat, Markus menyampaikan 2 nama wakilnya ke DPRD untuk dimintai persetujuannya.

Lalu bagaimana bila 2 nama yang diusulkan oleh parpol itu tak sesuai dengan yang diharapkan oleh Bupati Markus.

“Kita bisa ambil alih dan memilihnya. Bangka Barat ini membutuhkan wakil untuk membantu bupati mencapai visi misi menuju Bangka Barat Hebar 2021. Kemudian mengakrabkan hubungan dan komunikasi dengan dewan serta instansi lainnya,” kata Samsir.

Markus yang sendirian bakal kesulitan mewujudkan visi misi pemerintahannya yang dicanangkan bersama dengan Parhan Ali, almarhum. Kinerja tahun ke 3 pemerintahannya pun dinilai belum menunjukkan hasil yang diharapkan.

Diharapkan dengan Markus sebagai Bupati, ditahun ke empatnya bisa mengajukan program kerja untuk mempercepat pelaksanaan visi misinya.

“Kalau di tahun keempat nanti bisa disampaikan ke kita. Apa saja yang akan dikerjakan akan kita bahas di dewan. Untuk itu dibutuhkan wakil untuk membantu bupati. Kalau bekerja sama akan lebih cepat melaksanakan visi misinya,” ujar Samsir.

(Bangka Pos / Hendra)
 



Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved