Gunakan Aplikasi Google Maps untuk PPDB, Ramson: Lebih Efektif

Proses Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Koba menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membantu

Gunakan Aplikasi Google Maps untuk PPDB, Ramson: Lebih Efektif
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pendaftaran yang Menggunakan Google Maps di SMP Negeri 1 Koba (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

Gunakan Aplikasi Google Maps untuk PPDB, Ramson: Lebih Efektif

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Proses Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Koba menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membantu memastikan posisi tempat tinggal calon peserta didik.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Negeri 1 Koba, Ramson menyampaikan penggunaan aplikasi Google Maps sangat membantu dalam proses penerimaan karena hanya menarik garis melalui aplikasi.

Selain itu penggunaan aplikasi tersebut lanjut Ramson sangat membantu dalam hal mengefektifkan waktu kerja panitia penerima tanpa harus datang ke lokasi tempat tinggal siswa.

"Ini (aplikasi) sangat membantu kami dalam penentuan garis, karena sebelum menggunakan aplikasi ini kami harus menentukan zonasi dengan cara manual yakni dengan speedometer", ujar Ramson kepada wartawan, Selasa, (2/7/2019).

Lebih lanjut, Ramson menyebutkan dalam proses pendaftaran yang dilakukan di SMP Negeri 1 Koba, orangtua harus menyampaikan informasi tempat tinggalnya ke sekolah kepada panitia hingga nantinya jarak tersebut akan diakumulasikan apakah sesuai dengan zonasi dan akan diinput ke database penerimaan siswa. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved