Berita Pangkalpinang

Hari Kedua Pendaftaran Sekolah SMPN 1 Pangkalpinang, Jumlah Kuota Siswa Baru Telah Terpenuhi

Proses penerimaan calon siswa baru SMP dan SD sederajat kini sedang berlangsung di Pangkalpinang, mulai tanggal 1-4 Juli 2019.

Hari Kedua Pendaftaran Sekolah SMPN 1 Pangkalpinang, Jumlah Kuota Siswa Baru Telah Terpenuhi
Bangka Pos/Nordin
Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalpinang, Ristina, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Proses penerimaan calon siswa baru SMP dan SD sederajat kini sedang berlangsung di Pangkalpinang, mulai tanggal 1-4 Juli 2019.

Berbagai persyaratan untuk masuk sekolah pun harus diketahui orang tua atau wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalpinang, Ristina menyampaikan, hampir rata-rata para orang tua atau wali murid sudah paham dengan persyaratan masuk sekolah SMP sederajat.

Namun katanya, setidaknya orang tua harus pintar melihat peluang dan bijak memilih sekolah yang memungkinkan anaknya akan diterima.

"Alhamdulillah antusias orang tua atau wali murid mendaftarkan anaknya cukup banyak. Hari pertama itu sekitar 180 lebih dan hari kedua 50 lebih, jadi totalnya sekitar 200 lebih pendaftar di hari kedua. Kami menerima enam kelas dengan masing-masing kelas berjumlah 32 siswa," ungkap Ristina.

Ristina menyebutkan, hari kedua pendaftaran jumlah kuota calon siswa baru sekolah dipimpinnya telah terpenuhi, bahkan ada yang harus rela tersisih karena nilainya kalah bersaing dengan pendaftar lainnya.
Jalur penerima calon siswa baru sesuai aturan yang telah ditetapkan, yakni zonasi, prestasi dan pindahan orang tua.

"Kalau kami inginnya anak yang mendaftar keterima semua, tapi kan kami ada batasnya juga, kuota kami telah ditentukan, guru dan ruangan. Saya berharap orangtua atau wali murid pandai-pandailah memilih sekolah, pendaftarannyakan pakai zonasi, pilihlah zonasi yang sesuai dengan tempat tinggalnya, kemudian perhatikan kemampuan nilai anak,"tutupnya 

(Bangka Pos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved