Berita Bangka Tengah

Jemaah Haji Bangka Tengah Akan Diberangkatkan 2 Kloter Tanggal 12 dan 13 Juli 2019

Sebanyak 186 Calon Jemaah Haji Indonesia asal Bangka Tengah akan diberangkatkan dengan dua sesi atau dua kelompok/kloter.

Jemaah Haji Bangka Tengah Akan Diberangkatkan 2 Kloter Tanggal 12 dan 13 Juli 2019
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Bangka Tengah, Muhammadiah 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 186 Calon Jemaah Haji Indonesia asal Bangka Tengah akan diberangkatkan dengan dua sesi atau dua kelompok/kloter.

Kepala Kanwil Kemenag Bangka Tengah, Muhammadiyah ketika ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, (2/7/2019) menyampaikan sebanyak 186 calhaj telah siap diberangkatkan dengan dua kloter.

"Sebelumnya di Bangka Tengah ada 187 calhaj yang akan kami berangkatkan, hanya saja satu orang meninggal dunia sehingga yang akan kami berangkat yakni 186 orang," ujar Muhammadiyah.

Adapun dua kloter yang dimaksud oleh Muhammadiyah yaitu Kloter 7 dan Kloter 8.

Calon Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter 7 sebanyak 159 calhaj yang nantinya akan diberangkatkan pada Jumat, (12/7/2019) Pukul 08.00 WIB dan terlebih dulu masuk ke Asrama Haji Pangkalpinang guna berkumpul bersama dengan calhaj asal Kabupaten Bangka.

Setelah itu pada Pukul 13.00 WIB di hari yang sama, Calhaj akan diberangkatkan menuju Embarkasi yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan.

Sedangkan 28 calhaj Bangka Tengah lainnya akan diberangkatkan dari Bangka Tengah pada Sabtu, (13/7/2019) dengan jalur berbeda, tidak menuju Asrama Haji Pangkalpinang, tapi langsung diberangkatkan menuju Embarkasi Haji bersama dengan calhaj asal Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

Ia menyebutkan, Calhaj Muhammadiyah tidak hanya berangkat sendirian, namun telah dipersiapkan tim pendamping. Kloter 7 diketuai oleh Abdul Malik bersama Tim Pembimbing Ibadah oleh Paidi, dan Tim Kesehatan Haji Indonesia yang terdiri dari tiga orang.

Begitu juga dengan Kloter 8 diketuai oleh Isral bersama Tim Pembimbing Ibadah oleh Sanusi dan tiga orang dari Tim Medis.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved