PPDB SMP Negeri 1 Koba Akan Berlangsung Selama Lima Hari, Orangtua Antusias Bawa Anak Mendaftar

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bangka Tengah telah dilakukan, termasuk di SMP Negeri 1 Koba

PPDB SMP Negeri 1 Koba Akan Berlangsung Selama Lima Hari, Orangtua Antusias Bawa Anak Mendaftar
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Proses Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru di SMP Negeri 1 Koba pada Selasa, (2/7/2019) (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

PPDB SMP Negeri 1 Koba Akan Berlangsung Selama Lima Hari, Orangtua Antusias Bawa Anak Untuk Mendaftar

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bangka Tengah telah dilakukan, termasuk di SMP Negeri 1 Koba yang telah berlangsung sejak Senin, (1/7/2019) kemarin

Dari pantauan Bangkapos.com pada Selasa, (2/7/2019) Pukul 09.40 WIB antusiasme orangtua yang memboyong anaknya ke SMP Negeri 1 Koba nampak cukup tinggi.

Nampak ada yang menunggu di kursi yang telah disiapkan oleh panitia penerima, adapula yang menunggu antrean di bawah Pohon Beringin yang berdiri kokoh di sisi tengah sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ramson yang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Negeri 1 Koba, Aisyah menyampaikan dalam proses PPDB 2019 ini pihaknya akan menerima sebanyak 224 calon siswa/i yang nantinya akan dibagi menjadi tujuh kelas yang masing-masing memuat 32 siswa.

Dalam penerimaan tahun ini lanjut Ramson, pihaknya menyebutkan akan melakukan proses penerimaan pendaftaran selama lima hari yang dimulai sejak Senin, (1/7/2019) hingga Jumat, (5/7/2019).

Sedangkan untuk pengumuman penerimaan akan resmi diinformasikan kepada khalayak pada Senin, (8/7/2019) dan proses pendaftaran ulang akan dilakukan selama tiga hari terhitung sejak Selasa, (9/7/2019) sampai dengan Kamis, (11/7/2019).

Terkait dengan proses pendaftaran, Ramson menjelaskan orangtua yang mendampingi anak calon peserta didik harus melampirkan Kartu Keluarga sebagai acuan lokasi tempat tinggal untuk nantinya dicek oleh panitia apakah sesuai dengan zonasi yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Adapun wilayah yang termasuk bagian Zonasi SMP Negeri 1 Koba yakni dari Desa Simpang Perlang, Nibung, Padang Mulya, Kelurahan Koba, Arung Dalam hingga Desa Guntung. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Tags
PPDB
Koba
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved