Berita Pangkalpinang

Sopian: Alhamdulillah Kemenag Kota Pangkalpinang Tidak Jadi Umang-umang Lagi

Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang masih merupakan aset milik Pemkot Pangkalpinang.

Sopian: Alhamdulillah Kemenag Kota Pangkalpinang Tidak Jadi Umang-umang Lagi
Bangkapos.com/Edwardi
Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian menyerah hibah aset lahan dan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang kepada Kementerian Agama RI disakili H Abdul Rohim, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang. e 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang H Abdul Rohim mengatakan selama ini Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang masih merupakan aset milik Pemkot Pangkalpinang.

Sementara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kemenag Kota Pangkalpinang membutuhkan gedung yang lebih besar, bisa menampung pertemuan untuk 300 orang, karena jumlah jemaah calon haji semakin tahun semakin meningkat.

"Sehingga saat ada pertemuan dengan para jemaah calon haji harus menumpang di masjid, karena itu ke depan bila ingin membangun gedung kantor yang lebih besar lagi syaratnya aset ini harus dihibahkan kepada Kementerian Agama RI, kami sudah menghadap pak Walikota Pangkalpinang untuk memproses ini dan hari ini Alhamdulillah hibah aset lahan dan Kantor ini diserahkan secara resmi oleh pak Wakil Walikota Muhammad Sopian, selanjutkan kami akan menghadap Kemenag pusat untuk mengajukan pembangunan kantor baru yang lebih besar dan baik lagi," jelas H Abdul Rohim saat sambutan peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Selasa (02/07/2019) di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Sementara Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan keberadaan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang ini sudah berdiri selama 73 tahun.

"Jadi selama 73 tahun ini Kemenag Kota Pangkalpinang ini jadi Umang-umang (sejenis hewan laut yang hidupnya menumpang di bekas cangkang kerang, siput dll, red). Jadi kalau terus jadi Umang-umang maka tidak terbentuklah otonomi sehingga Kemenag Kota Pangkalpinang akan sangat susah untuk mengembangkan diri dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Sopian.

Menurutnya, berkat kerjasama yang baik dengan Kemenag Kota Pangkalpinang melalui penyerahan aset ini bisa digunakan dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Hari ini kita saksikan dan resmikan pembukaan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harap Sopian. (Bangkapos.com/Edwardi)

Cap: Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian menyerah hibah aset lahan dan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang kepada Kementerian Agama RI disakili H Abdul Rohim, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang. edw

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved