Berita Pangkalpinang

125 ASN Pangkalpinang Pensiun Tahun Ini, Ada Usulan Formasi CPNS

Latip Pribadi, mengatakan, ada 125 ASN yang pensiun ditahun ini. Pensiunan yang mendominasi yakni tenaga guru.

125 ASN Pangkalpinang Pensiun Tahun Ini, Ada Usulan Formasi CPNS
Bangkapos/irakurniati
Kepala BKPSDM Pangkalpinang, Latip Pribadi 

BANGKAPOS.COM - Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Pangkalpinang, Latip Pribadi, mengatakan, ada 125 ASN yang pensiun ditahun ini. Pensiunan yang mendominasi yakni tenaga guru.

Menutupi ASN yang pensiun, pihaknya melakukan dengan cara mengusulkan formasi untuk CPNS dan masih didominasi oleh tenaga pendidik maupun kesehatan.

"Kuota yang ditetapkan belum tahu. Belum ada keputusan dari Kemenpan-RB. Harapannya yang kita usulkan bisa diterima sebanyaknya untuk keperluan di kota," kata Latip kepada bangkapos.com, Rabu (3/7/2019).

Pihak Kepegawaian sudah mengusulkan 897 formasi untuk CPNS dan P3K tahun 2019. Namun pelaksanaan dan keputusan kuota yang ditetapkan belum dapat diketahui, karena masih menunggu surat keputusan dari kementerian tersebut.

Sebelumnya, untuk mengatasi kekurangan guru akibat banyak yang pensiun, pihak kepegawaian mengintruksikan untuk memberdayakan guru-guru pensiun yang dinilai kondisi kesehatannya masih kuat dan yang bersangkutan pun menerima tawaran.

Nantinya, pembayaran guru pensiun yang mengajar kembali itu akan diberikan sesuai gaji pensiun sehingga diharapkan berbeda dengan guru honorer.

(Bangkapos/IraKurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved