Berita Sungailiat

284 Calon Jemaah Haji Asal Bangka akan Berangkat ke Tanah Suci

284 jumlah calon jemaah haji dari Kabupaten Bangka akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, yang akan berangkat menuju Palembang

284 Calon Jemaah Haji Asal Bangka akan Berangkat ke Tanah Suci
Bangka Pos/Riki Pratama
Kepala Kemenag Kabupaten Bangka, Paidi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 284 jumlah calon jemaah haji dari Kabupaten Bangka akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, yang akan berangkat menuju Palembang pada 12 Juli dan pada 13 Juli berangkat menuju Madinah.

"Alhamdulilah persiapan kita sudah hampir 80 hingga 90 persen itu artinya mereka sudah siap berangkat, jadwal sudah di jadwalkan secara Nasional Jemaah tergabung dalam kloter 7 embarkasih Palembang, dari Bangka akan berangkat ke Palembang pada 12 Juli, kemudian pada tanggal 13 Juli menuju Madinah kita kloter 7 bergabung dengan Bangka Tengah,"ungkap Kepala Kemenag Kabupaten Bangka, Paidi, kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Ia menambahkan sebanyak 284 jumlah jemaah calon haji Kabupaten Bangka yang akan bersama pergi dengan jemaah calon haji Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 159 orang.

"Lalu ditambah dengan tim pemandu haji daerah sebanyak dua orang, dan petugas kloter, lima orang bila ditotalkan sebanyak 450 orang Itu satu kloter. Sementara untuk persiapan keberangkatan kita telah melakukan manasik pembinaan, bekali bimbingan di KUA sebanyak delapan kali pertemuan, untuk tingkat Kabupaten manasik hajinya telah dilaksanakan sebanyak dua kali, Itu berlangsung awal Juni hingga akhir Juni,"lanjutnya.

Selain itu Paidi menambahkan calon jemaah haji akan dilaksanakan oleh Bupati Bangka pada, Jumat besok yang merupakan rangkaian kegiatan sebelum para calon jemaah haji berangkat menunaikan ibadah haji.

"Untuk semua perlengkapan lainya seperti buku manasik, pakaian Ihram ,tas koper, tas tenteng kemudian persiapan perispan dokumen, sudah hampir tuntas saat, ini masih proses visa, semoga dalam waktu singkan cepat selesai,"tukasnya.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved