BKPSDM Usulkan 897 Formasi Untuk Penerimaan CPNS dan PPPKP (P3K) di Pangkalpinang

BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Pangkalpinang mengusulkan 897 formasi untuk penerimaan CPNS

BKPSDM Usulkan 897 Formasi Untuk Penerimaan CPNS dan PPPKP (P3K) di Pangkalpinang
Bangkapos/ira
Kepala BKPSDM Pangkalpinang, Latip Pribadi. BKPSDM Usulkan 897 Formasi Untuk Penerimaan CPNS dan PPPKP (P3K) di Pangkalpinang 

BKPSDM Usulkan 897 Formasi Untuk Penerimaan CPNS dan PPPKP (P3K) di Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Pangkalpinang mengusulkan 897 formasi untuk penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2019.

Usulan tersebut juga termasuk untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala BKPSDM Pangkalpinang, Latip Pribadi, mengatakan, fokus penerimaan pegawai tahun ini dibagi dua kategori yakni untuk CPNS dengan besaran 30 persen dan P3K dialokasikan 70 persen.

Sementara untuk kuota yang ditetapkan belum dapat dirinci. Pihaknya baru saja mengirim berkas secara online ke Kemenpan-RB terkait pengusulan formasi. Namun untuk formasi yang mendominasi masih dibidang kesehatan dan pendidikan.

"Penyampaian secara sisten sudah, tinggal menunggu keputusan dari Kemenpan-RB untuk juknis selanjutnya, untuk kuota nanti kementerian yang menyetujui ada berapa," ujar Latip didampingi Kabid Mutasi, Fahrizal, Rabu (3/7/2019).

Dia menuturkan, sebelum mengusulkan formasi ke Kementerian, pihaknya sudah menyurati OPD untuk mengajukan formasi sesuai dengan kebutuhan di instansi tersebut. Pasalnya untuk penerimaan pegawai tahun ini, formasi yang diusulkan lebih beragam sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing OPD. Berbeda dengan penerimaan sebelumnya yang dibagi menjadi tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan dan tenaga infrastruktur.

"Tahun ini lebih melebar tidak ada batasan, semua yang belum diterima ditahun kemarin kita ajukan kembali. Ada formasi yang tahun lalu tidak ada, tetapi tahun ini ada, misalnya sastra," sambung Fahrizal.

Lebih lanjut, Fahrizal mengatakan, pelaksanaan dan teknis penerimaan CPNS dan P3K ini masih menunggu keputusan dari Kemenpan-RB. Mengenai waktu pelaksanaan, dia menyebut, sampai saat ini belum diketahui secara pasti.

(Bangkapos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved