Berita Sungailiat

Demi Dapatkan Lisensi Nasional, Askab PSSI Bangka Gelar Kursus Pelatihan Sepak Bola

Askab PSSI Bangka mengadakan kursus pelatih sepak bola untuk mendapatkan lisensi tingkat D nasional

Demi Dapatkan Lisensi Nasional, Askab PSSI Bangka Gelar Kursus Pelatihan Sepak Bola
Bangkapos.com/Riki Pratama
Askab PSSI Bangka mengadakan kursus pelatih sepak bola untuk mendapatkan lisensi tingkat D Nasional yang diadakan di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (3/7/2019). Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama tujuh hari tersebut diikuti peserta berjumlah 27 orang. 

BANGKAPOS.COM-- Askab PSSI Bangka mengadakan kursus pelatih sepak bola untuk mendapatkan lisensi tingkat D nasional yang diadakan di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (3/7/2019).

Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama tujuh hari tersebut diikuti peserta berjumlah 27 orang.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mencetak pelatih-pelatih yang berlisensi nasional dan meningkatkan kualitas pesepakbolaan di Bangka Belitung.

Peserta yang mendaftar berasal dari berbagai wilayah Pulau Bangka hingga Palembang dan Jakarta. Mereka akan menginap di Hotel ST12 selama proses pembekalan.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka, Sapri, sangat mengapresiasi dengan diadakannnya kegiatan ini. Diharapkan juga kedepannya akan diadakan kursus lisensi dari cabang olahraga lainnya.

"Kami selaku perwakilan Pemkab Bangka sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Bangka. Dengan diadakannya kursus ini merupakan bukti keseriusan dalam meningkatkan kualitas-kualitas atelit khususnya sepak bola," jelas Sapri, Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Menurut, Ketua Umum Askab PSSI Bangka Rozali,  dilaksanakan kursus pelatih sepak bola berlisensi ini akan meningkatkan daya saing para pelatih agar lebih baik kedepannya.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatih yang berkualitas akan meningkatkan kualitas pemainnya hingga ke level nasional," jelas Rozali

Berdasarkan peraturan dari PSSI katanya, segala bentuk event pertandingan yang dilaksanakan di tingkat provinsi, pelatih tim harus memiliki lisensi pelatih. Sejauh ini Kabupaten Bangka hanya memiliki 15 orang pelatih berlisensi, dengan dua orang berlisensi C dan 13 orang berlisensi D.

Pelaksanaan kursus pelatih sepak bola ini merupakan kali pertama diadakan di Kabupaten Bangka dan yang kedua dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung. Pembekalan materi nantinya akan disampaikan oleh Zainal Abidin dari PSSI pusat dan diselingi dengan praktek di lapangan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved