Berita Pangkalpinang

Dialog Lintas Agama Sosialisasi Arti Penting Hidup Rukun dan Persatuan

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan

Dialog Lintas Agama Sosialisasi Arti Penting Hidup Rukun dan Persatuan
Bangkapos/Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan dengan tema “Meneguhkan dan Menjaga Kerukunan Umat Beragama Untuk Mewujudkan Harmonisasi Masyarakat di Kota Pangkalpinang” di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Rabu (03/07/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan dengan tema “Meneguhkan dan Menjaga Kerukunan Umat Beragama Untuk Mewujudkan Harmonisasi Masyarakat di Kota Pangkalpinang” di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Rabu (03/07/2019).

Kegiatan dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Eyde Tusewijaya dan Ketua Panitia Kegiatan, I Nengah Wiardiasa diikuti 25 peserta dari perwakilan kecamatan dan para tokoh agama.

Ketua panitia kegiatan, I Nengah Wiardiasa mengatakan tujuan kegiatan Dialog Lintas Agama ini untuk meningkatkan harmonisasi hubungan kerukunan antar umat beragama di Kota Pangkalpinang.

“Dialog kerukunan lintas kecamatan ini merupakan kegiatan yang positif dalam membangun harmonisasi dan semangat kebersamaan bagi masyarakat dan tokoh agama," kata I Nengah.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya mensosialisasikan arti penting hidup rukun dan persatuan di masyarakat.

"Kita berharap kegiatan ini dapat membawa dampak yang positf bagi masyarakat, sehingga kita menyadari arti pentingnya kedamaian dan persatuan, terlebih di masa sekarang ini kita telah menghadapi era digital yang begitu canggih, dimana potensi keretakan lebih mungkin untuk muncul melalui sebaran yang begitu cepat di media-media sosial," imbuhnya.

Diungkapkannya, bangsa Indonesia baru saja usai perhelatan politik dengan berbagai isu hoak yang menyertai pilpres yang sudah menguras energi, kini saatnya mengambil hikmah dari kejadian itu semua.

"Kini saatnya merajut kembali keharmonisan diantara kita, maka dengan demikian salah satu cara yang harus dilaksanakan adalah dengan membentengi diri kita dan generasi penerus bangsa dengan pemahaman yang baik dan benar terhadap arti kebersamaan dan persatuan," tukasnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved