Kemenag Pangkalpinang Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang menggelar Halal BI Halal buka puasa Syawal 1440 H dan peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kemenag Pangkalpinang  Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
ist/Kemenag Pangkalpinang Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar Halal BI Halal buka puasa Syawal 1440 H dan peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Selasa (02/07/2019). 

Kemenag Pangkalpinang Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

BANGKAPOS.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang menggelar Halal BI Halal buka puasa Syawal 1440 H dan peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Selasa (02/07/2019).

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh H Firmantasi. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim

Kemudian dilakukan penyerahan hibah aset Pemkot Pangkalpinang, yakni lahan dan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dari Wakil Walikota M Sopian kepada Kemenag RI diwakili H Abdul Rohim.

Selanjutnya penandatanganan maklumat pelayanan terpadu dan penetapan perjanjian kerja sama pelaya­nan terpadu satu pintu (PTSP) dalam bidang pelayanan haji antara Kepala Kemenag Pangkalpinang H Abdul Rohim dengan Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Pangkalpinang, Irwan Antony S.

Usai menyampaikan sambutan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel, Dr M Ridwan menggunting pita peresmian Kantor PTSP Kemenag Pangkalpinang, lalu peninjauan bersama kemudian tausiyah dan doa disampaikan Ustadz Dede Purnama ditutup dengan budaya Nganggung.

Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim mengatakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam hal masalah keagamaan, pendidikan Islam, maka dilaksanakan peresmian PTSP di Kantor Kemenag Pangkalpinang.

Demi percepatan peresmian PTSP ini, Bank Sumsel Babel Syariah ikut andil membantu renovasi ruangan pelayanan terpadu.
Diungkapkannya, ada 40 standar pelayanan dalam PTSP ini dengan SOP-nya, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dipersilahkan ke Kantor PTSP ini.

“Untuk pelayanan jemaah calon haji kami bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Syariah, sehingga jemaah calon haji yang akan mendaftar diberikan ruang untuk mendaftar di bank-bank syariah, terutama yang ada disini Bank Sumsel Babel Syariah sudah membuka pelayanan Jamaah Haji pada PTSP dan Pelayanan ATM di Kantor Kemenag,” tukasnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel Dr M Ridwan sangat menyambut baik dan mendukung upaya Kemenag Kota Pangkalpinang dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang yang sudah menyerahkan aset hibah lahan dan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, sehingga ke depan bisa mengembangkan dan membangun kantor ini dengan lebih baik dan lebih besar,” ujarnya. 

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved