Berita Pangkalpinang

Pegawai Inovatif Dapat Penghargaan Kemenag Pangkalpinang

Gema Virgana, pegawai staf Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mendapatkan penghargaan

Pegawai Inovatif Dapat Penghargaan Kemenag Pangkalpinang
Bangkapos/Edwardi
Gema Virgana, pegawai staf Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mendapatkan penghargaan sebagai pegawai inovatif. 

BANGKAPOS.COM -- Gema Virgana, pegawai staf Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mendapatkan penghargaan sebagai pegawai inovatif, karena dinilai banyak melakukan inovasi bagi kemajuan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang saat peresmian Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Selasa (02/07/2019).

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada 4 orang bendahara dari 4 satker atas prestasi dalam ujian sertifikasi bendahara yang diselenggarakan KPPN Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Ke-4 ASN Kemenag Kota Pangkalpunang, yakni : Marina, Bendahara Ditjen Bimas Buddha, dinyatakan lulus dengan nilai 70 , Mahmudah, Bendahara Ditjen PHU dengan nilai 78,
Meiria Ulfa, Bendahara Ditjen Bimas Islam dengan nilai 80, dan Zuhara Mandasari, Bendahara Ditjen Pendidikan Dasar Islam dengan nilai 86,67.

Kepala Kantor Kemenag Pangkalpinang, H Abdul Rohim mengatakan, pemberian penghargaan terhadap para ASN yang berprestasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi, motivasi kerja, disiplin pegawai dan mengembangkan sikap keteladanan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Pangkalpinang.

"Kita ingin mendorong semangat untuk melahirkan karya terbaik bagi kemajuan instansi," ujarnya.

Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja bahwa kepada ASN yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugasnya dapat diberikan penghargaan

"Pemberian penghargaan ini sebagai salah satu wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang," tukasnya.

Diharapkannya dengan diberikan penghargaan ini, pegawai yang bersangkutan dapat lebih meningkatkan kualitas kinerja serta dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekannya yang lain untuk dapat menorehkan prestasi dan melakukan inovasi, terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved