Rosdiana Datang Dari Jambi Untuk Urus Pendaftaran PPDB Anaknya

Demi mendaftarkan buah hatinya masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Pangkalpinang, Rosdiana rela berangkat dari Provinsi Jambi

Rosdiana Datang Dari Jambi Untuk Urus Pendaftaran PPDB Anaknya
Bangkapos/irakurniati
Pendaftaran PPDB hari ke-3 di SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Rabu (3/7/2019). 

Rosdiana Datang Dari Jambi Untuk Urus Pendaftaran PPDB Anaknya

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi mendaftarkan buah hatinya masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Pangkalpinang, Rosdiana rela berangkat dari Provinsi Jambi untuk mengurus keperluan anaknya.

Rosdiana sekeluarga memang berdomisili di Jambi, namun karena permintaan ibu nya yang ingin anaknya bersekolah di Pangkalpinang, Rosdiana sudah dari jauh hari memindahkan administrasi kependudukan anaknya ke Pangkalpinang.

"Sudah dari jauh hari KK (Kartu Keluarga) dia (anaknya-red) saya pindah ke Pangkalpinang masuk di KK kakak saya. Nenek nya minta biar sekolah di sini," kata Rosdiana kepada bangkapos.com, Rabu (3/7/2019).

Dia memilih mendaftarkan anaknya melalui sistem zonasi di SMP Negeri 1 Pangkalpinang, karena domisili kakaknya berada di Kecamatan Bukit Intan.

Perempuan berusia 36 tahun itu mengaku, baru sempat mendaftarkan anaknya dihari ke-3 pendaftaran PPDB lantaran surat tamat belajar anaknya masih di Jambi dan baru dikirim kemarin.

"Saya kan sabtu lalu sudah sampai di Pangkalpinang. Sebenarnya hari pertama sudah mau daftar, sudah ke sini. Tapi saya pake STTB yang legalisir, mau nya yang asli. Jadi harus kirim dulu dari Jambi. Baru bisa lagi hari ini," ujarnya.

Dia mengaku, proses PPDB yang dilaluinya sangat mudah dan lancar. Rosdiana menyebut tidak ada kesulitan saat mendaftarkan anaknya masuk sekolah. Apalagi saat berkas persyaratan sudah dilengkapi sejak awal.

"Saya rasa Pangkalpinang ini lah paling mudah dan simple. Di sana (Jambi-red) teman saya yang daftarkan anaknya bilang banyak ribet karena harus online, pakai koordinat menentukan zonasi dan segala macam lah. Di Pangkalpinang ini mudah sekali, cuma 10 menit saya sudah selesai," tambahnya.

Pantauan bangkapos.com, di SMP Negeri 1 Pangkalpinang cukup sepi dihari ke-3 pendaftaran PPDB. Menurut informasi yang dihimpun, dihari pertama dibuka PPDB sekolah ini ramai diserbu orangtua murid untuk mendaftarkan anaknya.

Pendaftaran PPDB dilakukan selama empat hari terhitung Senin (1/7/2019) hingga Kamis (4/7/2019) besok, yang dimulai pukul 07.30 hingga 12.00 WIB. Ruangan pendaftaran pun dibagi menjadi empat loket, diantaranya loket untuk jalur zonasi dan prestasi maupun pindahan domisili.  (Bangkapos/IraKurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved