Berita Sungailiat

Tiga Pemuda Kabupaten Bangka Mewakili Provinsi Babel Ikuti Pepelingsih Indonesia

Orie mewakili rekannya mengatakan siap untuk mewakili dan akan mempromosikan wisata Bangka Belitung,

Tiga Pemuda Kabupaten Bangka Mewakili Provinsi Babel Ikuti Pepelingsih Indonesia
Istimewa
Orie Fachridho, Reski dan Nurhabibah sebagai perwakilan Provinsi Bangka Belitung ,Dalam rangka pembekalan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih ( PEPELINGASIH ) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka pembekalan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) yang diselenggarakan oleh Kemenpora dalam bentuk pemberdayaan pemuda Indonesia agar memiliki peran dan kontribusi penting dalam memperbaiki kondisi lingkungan sekitar mereka termasuk dalam hal penanganan pemersalahan sampah yang dimiliki oleh suatu daerah,

Serangkaian kegiatan dilaksanakan pada tanggal 9 juli – 12 juli 2019 di kawasan Camp Hulu Cai Bogor. Perwakilan dari berbagai penggiat Lingkungan yang terdiri dari 34 provinsi akan mengikuti pembekalan Pepelingasih dengan membahas permasalahan Lingkungan di daerah masing – masing.

Orie Fachridho, Reski, dan Nurhabibah sebagai perwakilan Provinsi Bangka Belitung , memenuhi pemanggilan dari Dispora Provinsi untuk kematangan persiapan keberangkatan mereka.

Orie mewakili rekannya mengatakan siap untuk mewakili dan akan mempromosikan wisata Bangka Belitung, sangat bersyukur atas terpilihnya mewakili Provinsi Bangka Belitung karena seleksi untuk mewakili yang sangat rumit.

 "Ternyata hal tersebut belumlah seberapa dengan apa yang harus kami lakukan menangani pemersalahan lingkungan di daerah ini, kami mengajak kepada muda mudi Bangka Belitung untuk bersama – sama mengatasi pemersalahan lingkungan serta turut menciptakan lingkungan yang asri dan bersih,"kata Orie kepada bangkapos.com, Rabu (3/7/2019).

Tugas dari Pepelingasih untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli lingkungan dan alam sekitar hingga dapat melakukan inovasi teknologi dalam mengurangi sampah melalui metode bank sampah, Ecobrick, kerajinan daur ulang sampah, pengolahan sampah sistem Zero Waste dan lain sebagainya.

Terpisah Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Dispora Babel , Evan ,mengatakan mengapresiasi kegiatan Pepelingsih dari tahun 2017 – 2019 dengan Delegasi Provinsi Bangka Belitung ,dikenal baik dari Delegasinya yang aktif disaat pembekalan.

"Dalam memberikan solusi terhadap masalah lingkungan yang terjadi di daerah hingga berharap program Pepelingasih tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak dan berbagai lapisan masyarakat serta duta duta Pepelingsih lebih giat melaksanakan kegiatannya dengan bersinergi dengan komunitas penggiat lingkungan , swasta , dan istansi terkait,"tukasnya.

Ia mengatakan, program Pepelingasih ini rutin kami Laksanakan sepanjang tahun untuk menjaring pemuda pemudi yang melakukan aksi nyata terhadap lingkungan daerahnya dan akan mewakili di tingkat Nasional untuk membawa nama Provinsi Bangka Belitung.

(Bangka Pos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved