VIDEO : Razia Gabungan Penertiban Tambang Ilegal Sempat Dihadang Oknum TNI

Saat digelarnya razia beberapa sakan dibakar oleh anggota Satpol PP, namun beberapa ponton TI batal disita dan dibakar karena dihalangi oleh oknum TNI

VIDEO : Razia Gabungan Penertiban Tambang Ilegal Sempat Dihadang Oknum TNI

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Gabungan terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang, Polres Pangkalpinang dan Kodim 0413 Bangka melakukan penertiban Tambang Inkonvensional  (TI) Ilegal di dua lokasi yaitu di kawasan Kolong Bravo, Pangkalan Baru dan Pasir Putih, Teluk Bayur Kota Pangkalpinang.

Saat digelarnya razia beberapa sakan dibakar oleh anggota Satpol PP, namun beberapa ponton TI batal disita dan dibakar karena dihalangi oleh oknum TNI yang meminta untuk membongkar sendiri ponton tersebut. Bahkan pewarta foto yang sedang mengabadikan ponton TI yang berada di aliran sungai Pasir Putih itu sempat difoto oleh oknum anggota TNI tersebut.

Pasi Ops Kodim 0413 Bangka, Ginting yang juga hadir dalam penertiban itu mengatakan hasil koordinasi, penertiban itu tetap dilakukan dan dibersihkan, dan juga masih memberikan kesempatan untuk membongkar sendiri TI mereka.

"Keterlibatan anggota TNI, kita tidak tahu langsung. Dia punya atau tidak, kita tidak tahu dia yang punya. Karena setahu kita anggota TNI itu tidak ada bermain disini," katanya.

Kegiatan razia tersebut, sekaligus untuk menindaklanjuti pelaksanaan razia yang semula diperintahkan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bahwa akan menindak tegas tambang liar yang ada di Kota Pangkalpinang. (bangkapos/resha juhari)

Penulis: Resha Juhari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved