Berita Pangkalpinang

85 Calon Haji Pangkalpinang Belum Terima Koper

Koper tersebut harus sudah berada di Asrama Haji Bangka Belitung pada tanggal 13 Juli 2019 selambat-lambatnya pukul 10.00 WIB.

85 Calon Haji Pangkalpinang Belum Terima Koper
Bangka Pos/Edwardi
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim. 

BANGKAPOS.COM-- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh melaksanakan rapat persiapan panitia pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji tahun 2019 di aula Kantor Kemenag Pangkalpinang, Kamis (4/7/2019).

Rapat dipimpin Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim didampingi Kasubbag Tata Usaha, Eyde Tusewijaya, dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hj Nurmala diikuti seluruh panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kemenag Pangkalpinang.

H Abdul Rohim mengatakan, rapat dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan mengkoordinasikan pelaksanaan tugas panitia terkait pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kota Pangkalpinang yang telah melalui 4 tahap pelunasan berjumlah 272 orang.

“Jemaah Calon Haji (JCH atau Calhaj) Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Kloter 9 akan diberangkatkan ke embarkasi haji Palembang pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019 dalam 2 kali penerbangan. Penerbangan pertama pada pukul 08.20. WIB dan penerbangan kedua pada pukul 11.10. WIB,” kata Rohim.

Sehubungan dengan itu, berarti koper JCH harus sudah mulai dikumpulkan di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dua hari sebelum keberangkatan, yaitu pada tanggal 12 Juli 2019, karena berdasarkan hasil rapat kasi penyelenggara haji dan umroh kabupaten/kota dengan panitia pemberangkatan haji Kanwil Kemenag Babel beberapa waktu yang lalu, koper tersebut harus sudah berada di Asrama Haji Bangka Belitung pada tanggal 13 Juli 2019 selambat-lambatnya pukul 10.00 WIB.

"Terkait JCH yang belum mendapatkan koper berjumlah 85 orang diinstruksikan agar setelah koper tambahan tiba di asrama haji Bangka Belitung, pihak panitia dapat segera mengambil dan langsung membagikannya kepada JCH," tegasnya.

Diharapkannya agar panitia yang menerima tas koper jemaah dapat lebih selektif, jangan sampai ada tas yang melebihi batas maksimum keberangkatan, yaitu seberat 15 kg dan jangan ada tas yang terisi barang-barang terlarang yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan.

“Saya berharap agar rekan-rekan yang telah terpilih sebagai panitia dapat melaksanakan tugas dan melayani para Jemaah Calon Haji dengan baik, mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan nanti. Semoga dengan melayani dan memuliakan tamu-tamu Allah, Allah akan memudahkan jalan kita untuk sampai ke tanah suci.” imbuhnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved