Kecelakaan Lion Air JT610

Boeing Menyesal, Inilah Rincian Kompensasi Korban Lion Air & Ethiopian Airlines yang Bakal Dicairkan

Boeing Menyesal, Segini Rincian Kompensasi Korban Lion Air & Ethiopian Airlines yang Bakal Dicairkan

Boeing Menyesal, Inilah Rincian Kompensasi Korban Lion Air & Ethiopian Airlines yang Bakal Dicairkan
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Epi Samsul Komara, orang tua seorang penumpang Lion Air JT610, Muhammad Rafi Andrian (24), Rabu (31/10/2018) di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

BANGKAPOS.COM -- Perusahaan Boeing mengaku menyesal atas kematian tragis yang dialami para penumpang Lion Air nomor penerbangan JT610 dan Ethiopian Airlines Penerbangan 302. Dana sebesar 100 juta dollar AS atau setara Rp 1.4 triliun akan digelontorkan kepada keluarga korban.

Pengumuman itu disampaikan Boeing melalui laman resmi mereka.

Keputusan itu diumumkan menjelang hari kemerdekaan di AS. Boeing [NYSE: BA] mengumumkan dana $ 100 juta untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan masyarakat dari mereka yang terkena dampak kecelakaan tragis Lion Air Flight 610 dan Ethiopian Airlines Penerbangan 302.

Dana ini akan mendukung pendidikan, kesulitan dan biaya hidup untuk keluarga yang terkena dampak, program masyarakat, dan pembangunan ekonomi di masyarakat yang terkena dampak.

Boeing akan bermitra dengan pemerintah daerah dan organisasi nirlaba untuk memenuhi kebutuhan ini. Investasi awal ini akan dilakukan selama beberapa tahun.

"Kami di Boeing menyesal atas kematian tragis dalam kedua kecelakaan ini dan nyawa yang hilang ini akan terus membebani hati kami dan pikiran kami selama bertahun-tahun yang akan datang. Keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang ada di kapal memiliki masalah terdalam kami. simpati, dan kami berharap penjangkauan awal ini dapat membantu memberi mereka kenyamanan, "kata Dennis Muilenburg, ketua Boeing, presiden dan CEO.

"Kami tahu setiap orang yang naik salah satu pesawat kami menaruh kepercayaan pada kami.

Kami fokus untuk mendapatkan kembali kepercayaan dan kepercayaan dari pelanggan kami dan masyarakat penerbangan di bulan-bulan mendatang."

Boeing akan merilis informasi tambahan dalam waktu dekat.

Selain itu, karyawan perusahaan Boeinjg juga akan memiliki kesempatan untuk memberikan sumbangan untuk mendukung keluarga dan masyarakat yang terkena dampak kecelakaan. Boeing akan mencocokkan sumbangan karyawan ini hingga 31 Desember 2019. 

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved