Dindikbud Pangkalpinang Berikan Alternatif Untuk Siswa Tidak Tertampung Di Sekolah Yang Dituju

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang mencatat ada 3352 daya tampung untuk tingkat SMP. Sedangkan lulusan SD yang akan

Dindikbud Pangkalpinang Berikan Alternatif Untuk Siswa Tidak Tertampung Di Sekolah Yang Dituju
bangka pos/ira kurniati
Staf bidang seksi peserta didik dan pembinaan karakter Dindikbud Pangkalpinang, Al Hatas 

Dindikbud Berikan Alternatif Untuk Siswa Tidak Tertampung Di Sekolah Yang Dituju

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pangkalpinang mencatat ada 3352 daya tampung untuk tingkat SMP. Sedangkan lulusan SD yang akan masuk SMP ada sebanyak 3942.

Untuk mengantisipasi dan memberikan alternatif bagi siswa yang tidak tertampung di sekolah tujuan, maka akan diproyeksi dan disebarluaskan ke sekolah-sekolah yang kuota nya belum memenuhi.

"Akan kami sebarluaskan ke sekolah yang misalnya kuota masih sedikit, kami sarankan ke sekolah itu. Misalnya SMP sekian, tidak tertampung karena kuota sudah pas, lalu ada sekolah yang kuota yang masih belum tercukupi, kita sarankan kesitu, namun dengan kajian lagi, menyesuaikan juga dengan jaraknya," ujar staf bidang seksi peserta didik dan pembinaan karakter Dindikbud Pangkalpinang, Al Hatas, Kamis (4/7/2019).

Al Hatas mengatakan, pada saat mendaftar, siswa diberikan tiga pilihan opsi, yang pertama dan kedua untuk sekolah negeri dan pilihan ketiga untuk sekolah swasta sehingga jika pilihan pertama tidak lulus bisa diproyeksikan menyebar ke pilihan berikutnya.

Untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) bagi siswa yang tidak tertampung bisa saja ditambah rombel, namun pihak Dindik harus melakukan kajian dan penyesuaian untuk dibuka kelas baru. Daya tampung untuk tingkat SD yakni 4480.

(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved