Berita Bangka Selatan

GM ASDP : Rute Sadai Lepar Pongok Minimal Ada Dermaga Sandar

Saat ini pihaknya bersama pemerintah Provinsi Bangka Belitung konsen membahas wacana pembukaan rute pelayaran Sadai - Lepar Pongok.

GM ASDP : Rute Sadai Lepar Pongok Minimal Ada Dermaga Sandar
Bangkapos.com/Anthoni
Aktifitas bongkar muat dan transportasi di pelabuhan Sadai, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry, cabang Bangka, Rudi B Hanafiah, menyebut saat ini pihaknya bersama pemerintah Provinsi Bangka Belitung konsen membahas wacana pembukaan rute pelayaran Sadai - Lepar Pongok.

Namun dalam hal ini, ada beberapaa hal dalam wacana pembukaan rute penyeberangan Sadai Lepar Pongok ini. Salah satunya, ketersediaan infrastruktur dermaga.

Selain, itu konflik horizontal yang juga menjadi perhatian pihak ASDP. Pihak ASDP juga tak ingin wacana pembukaan rute Sadai Lepar Pongok ini justru memicu terjadinya konflik horizontal. Untuk itu, pihaknya berencana melakukan survei ke masyarakat.

"Hampir sama konsennya tinggi, memang saat ini yang diperlukan infrastruktur minimal ada dermaga untuk sandar. Katanya sudah ada milik perusahaan sawit. Pada saat kapal verry masuk ke sana, ada tidak konflik horizontal masyarakat yang mungkin selama ini mendapat pendapatan, salah satunya dari parkiran, kau sudah ada fery kan tidak ada lagi yang parkir," ujar Rudi, Kamis (4/7/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Tags
Dermaga
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved