Kembangka Pariwisata, Pemkab Bateng Berangkatkan 5 Orang ke Bali

Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh serius untuk mengembangkan Pariwisata di Bateng. Ia pun bahkan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)

Kembangka Pariwisata, Pemkab Bateng Berangkatkan 5 Orang ke Bali
Bangkapos.com / Evan Saputra
Nur Islamia penguji kendaraan bermotor didampingi Kabid perhubungan Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra 

Kembangka Pariwisata, Pemkab Bateng Berangkatkan 5 Orang ke Bali

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh serius untuk mengembangkan Pariwisata di Bateng. Ia pun bahkan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional sebagai Sopir Bus Pariwisata.

Ibnu mengatakan ada 5 orang yang akan di kirim ke Bali untuk mengikuti pelatihan menyetir bus pariwisata.

"Mereka akan mengikuti pelatihan sebagai sopir bus pariwisata," kata Ibnu Saleh, Kamis (4/7/2019).

Ia menyebutkan melibatkan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali untuk mencetak SDM yang handal dan profesional tersebut.

"Selama di Bali nanti, semua keperluan transportasi, penginapan hingga pelatihan di tanggung oleh BPPTD Bali dan Pemkab Bateng," katanya.

Ibnu Saleh berharap lima orang pemegang Sertifikat Pelatihan Dasar Mengemudi Bus Pariwisata ini bermanfaat untuk Bateng, terutama di bidang Perhubungan dan Kepariwisataan.

"Mereka di cetak untuk siap bekerja, kemudian menjadi Guru bagi rekan-rekan sesama pengemudi. Kita harapkan ilmu yang didapat mereka bisa di bagikan ke Pengemudi lainnya," ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra
Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra (ist/Disperkimhub)

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bateng, Fani Hendra Saputra mengatakan pihaknya telah menjaring lima orang yang akan mengikuti pelatihan mengemudi Bus Pariwisata di Bali.

Lima tersebut katanya sudah melalui seleksi dan telah lulus verivikasi yang dilakukan pihak Disperkimhub Bateng.

Halaman
12
Penulis: Evan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved