Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Tampilkan Pakaian Khas Melayu Digelaran Pawai Budaya Apeksi Semarang

Pemerintah Pangkalpinang tampil dengan mengenakan pakaian Melayu khas Pangkalpinang, Teluk Belango dan Baju Kurung,

Pemkot Pangkalpinang Tampilkan Pakaian Khas Melayu Digelaran Pawai Budaya Apeksi Semarang
Ist/Humas Pangkalpinang
Pemerintah Pangkalpinang tampil dengan mengenakan pakaian melayu khas Pangkalpinang, teluk belango dan baju kurung, dalam gelaran Pawai budaya yang diselenggarakan dalam acara Rakernas Apeksi XIV di Semarang, Jawa Tengah. 

BANGKAPOS.COM-- Pemerintah Pangkalpinang tampil dengan mengenakan pakaian Melayu khas Pangkalpinang, Teluk Belango dan Baju Kurung, dalam gelaran pawai budaya yang diselenggarakan dalam acara Rakernas Apeksi XIV di Semarang, Jawa tengah. Peserta pawai tersebut parai kepala OPD, peserta rakernas dan tim kesenian Kota Pangkalpinang.

Tidak ketinggalan, Wali Kota Pangkalpinang. Maulan Aklil (Molen) juga berada pada barisan peserta pawai. Dengan sumringah Molen ikut meramaikan pawai budaya ini. Sebelumnya, dia hanya berada di panggung kehormatan. Namun berselang dari itu, Molen turut bergabung dalam barisan peserta pawai.

"Ini bentuk apresiasi kepada peserta pawai budaya yang sudah memberikan penampilan ini," ujar Molen kepada bangkapos.com, Rabu (4/7/2019).

Pawai budaya dilaksanakan usai rangkaian kegiatan City Tour dan Peresmian Indonesia City Expo (ICE) ke 16 yang dipusatkan di depan Balaikota Semarang (Rabu, 3/7/2018) malam. Diikuti dari 98 kota peserta raketnas dan komunitas, baik itu nasional maupun internasional.

Pawai kirab budaya merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan di setiap pesta budaya adat/keagamaan atau bahkan pada rapat kerja nasional seperti pada kegiatan rapat APEKSI yang dilakukan dengan cara berjalan bersama-sama beriringan dan menampilkan ciri khas budaya masing-masing daerah.
(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved