Pesawat Lion Air Jatuh

Sudah Terima Rp 1,2 M dari Lion Air, Keluarga Korban JT610 Bakal Terima Tambahan Bantuan dari Boeing

Sudah Terima Rp 1,2 M dari Lion Air, Keluarga Korban JT610 Bakal Terima Tambahan Bantuan dari Boeing

Sudah Terima Rp 1,2 M dari Lion Air, Keluarga Korban JT610 Bakal Terima Tambahan Bantuan dari Boeing
ionair.co.id
Penyerahan jenazah korban kecelakaan Lion Air JT610 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ada kabar terbaru bagi korban jatuhnya pesawat Lion air JT610 dari Jakarta tujuan Pangkalpinang yang terjadi pada Oktober 2018 lalu. Pihak Boeing dikabarkan akan memberikan kompensasi kepada keluarga para korban.

Dikutip dari kompas, Pabrikan pesawat terbang Boeing.co menyatakan akan memberikan 100 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,41 triliun untuk membantu maupun mendukung keluarga yang terdampak dalam 2 kecelakaan tragis 737 Max, yaitu Lion Air dan Ethiopian Airlines tahun lalu.

Menurut pengakuan anak sulung pasangan Eling Sutikno-Jumaliah (korban Lion Air JT610 -red), Edwin Bayu Saputra, pihak keluarga sudah mendapatkan asuransi penumpang sebesar Rp 1.250.000.000 per jiwa dan santunan dari Jasa Raharja Rp 50.000.000 per jiwa (revisi dari sebelumnya tertulis Rp 25 juta).

"sudah lama kami terima asuransi nya. Saya juga kurang tau itu asuransi dari mana, seperti asuransi penumpang, mungkin lah ya dari Lion. Saya juga kurang tau, kami hanya mengikuti prosedur dan tidak komplain-komplain," ujar Edwin saat dikonfirmasi Bangka Pos, Kamis (4/7/2019).

Edwin menyebut, pihak keluarga tidak mempermasalahkan lagi kasus jatuhnya pesawat tersebut dan menerima dengan lapang dada kepergian orang tua nya sekaligus asuransi yang diberikan.

"kalau dari Boeing kan yang mau nuntut, nuntut. Kami kan sudah selesai. Ada yang menuntut boeing maka nya uang kompensasi belum dapat. Karena kan proses nya ini panjang. Yang jelas kami nerima asuransi itu, gak tau dari mana. Kalau boeing kan kami memang tidak nuntut," ujarnya.

Setelah penyerahan asuransi dan santunan jasa raharja, Edwin mengaku tidak lagi menerima kompensasi lainnya hingga saat ini. Bahkan tidak juga mendapatkan informasi, lantaran dirinya mengira kasus tersebut sudah diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku.

Eling Sutikno merupakan anggota DPRD Provinsi Bangka belitung fraksi PPP, pada saat kejadian itu dia akan pulang ke Pangkalpinang setelah kunjungan kerja ditemani istrinya.

Boeing Menyesal

Perusahaan Boeing mengaku menyesal atas kematian tragis yang dialami para penumpang Lion Air nomor penerbangan JT610 dan Ethiopian Airlines Penerbangan 302. Dana sebesar 100 juta dollar AS atau setara Rp 1.4 triliun akan digelontorkan kepada keluarga korban.

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved