Berita Pangkalpinang

Tahun Ini Jemaah Calon Haji Babel Diberangkat ke Bandara dari Asrama Haji Babel

Pelepasan Jemaah Calon Haji (Calhaj) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini akan dilaksanakan di Asrama Haji Antara Babel

Tahun Ini Jemaah Calon Haji Babel Diberangkat ke Bandara dari Asrama Haji Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Mendaftar, Dokumen dan Peta Situs Haji, Susanti 

BANGKAPOS.COM-- Pelepasan Jemaah Calon Haji (Calhaj) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini akan dilaksanakan di Asrama Haji Antara Babel yang akan mulai diberangkatkan ke Embarkasi Palembang pada 12 Juli mendatang.

Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para jemaah Calhaj dilepas langsung di Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel di Kawasan Komplek Perkantoran Gubernur.

"Iya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini dilepas di Asrama Haji belum menginap hanya pelepasan saja. Nanti dari Asrama Haji baru ke Bandara Depati Amir,"jelas Kasi Pendaftaran, Dokumen dan Sitem Informasi Haji Kanwil Kemenag Babel, Susanti, Kamis (4/7/2019).

Ia juga mengimbau, para keluarga tidak mengantar hingga ke bandara Depati Amir, namun hanya melepas di Asrama Haji.

"Jemaah haji akan diantarkan menggunakan bus ke bandara, jadi keluarga hanya mengantarkan sampe asrama saja," kata Susanti

Dirinya juga mewanti-wanti para jemaah untuk menjaga kesehatan sebelum keberangkatan, misalnya dengan rutin berolahraga, tidak terlalu banyak beraktivitas berat dan menjaga kondisi tubuh.

"Cuaca disana cukup panas, jadi jemaah harus betul-betul menjaga kesehatan. Apalagi tahun ini jemaah kita banyak yang lansia, ada yang menggunakan kursi roda, tongkat tapi memang mereka didampingi,"  pesan Susanti. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved