Teliti Mineral Ikutan Timah jadi Sumber Energi, Pemprov Teken MoU dengan Indonesia Power

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Indonesia Power (IP)

Teliti Mineral Ikutan Timah jadi Sumber Energi,  Pemprov Teken MoU dengan Indonesia Power
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Penandatangan MoU antara Pemprov Babel dan PT Indonesia Power mengenai pengembangan LTJ sebagai sumber energi terbarukan di Ruang Tanjungpendam, Kamis (4/7/2019). 

Teliti Mineral Ikutan Timah jadi Sumber Energi,  Pemprov Teken MoU dengan Indonesia Power

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Indonesia Power (IP), Kamis (4/7/2019).

MoU itu terkait penelitian pengembangan Logam Tanah Jarang (LTJ) dari mineal ikutan timah di Babel sebagai sumber energi.

Direktur Utama PT IP M. Ashin Sidqi mengatakan, pada tahun ini setidaknya pihaknya akan mengembangkan pilot project pengembangan LTJ untuk generator dan baterai. Ini adalah tahap awal selain pengembangan Crude Palm Oil (CPO) untuk sumber energi yang juga akan dikembangkan di Babel.

"Kami akan kembangkan untuk skala pilot, yaitu baterai yang itu dikembangkan dari turunan mineral ikutan," ucap Ashin pada konferensi pers di Ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur Babel.

MoU ini ditandatangani oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Tampak hadir juga General Manager PLN Babel Abdul Mukhlis, para pimpinan OPD terkait dan jajaran PT IP.

(bangkapos.com/ DedyQurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved