Berita Bangka Tengah

Terima Surat Edaran KPU RI, Rapat Penetapan Kursi Parpol di Bangka Tengah Ditunda

(KPU Bateng) menerima surat edaran dari KPU RI untuk menunda rapat pleno tersebut.

Terima Surat Edaran KPU RI, Rapat Penetapan Kursi Parpol di Bangka Tengah Ditunda
Ist/KPU Bangka Tengah
Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka oleh KPU Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM-- Rapat Pleno Terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon anggota DPRD Kabupaten terpilih yang digelar oleh KPU Bangka Tengah pada Kamis (4/7/2019) di Hotel Santika harus tertunda.

Komisioner KPU Bangka Tengah Divisi Teknis, Marhaendra Yuliansyah menyampaikan ditundanya rapat pleno yang sebelumnya sudah mau dimulai dikarenakan pihaknya (KPU Bateng) menerima surat edaran dari KPU RI untuk menunda rapat pleno tersebut.

Adapun Surat Edaran KPU RI yang diterima oleh KPU Bateng yakni SE Nomor 986 terkait penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon anggota DPRD Kabupaten terpilih.

"Penundaan rapat pleno penetapan ini merata dan menyeluruh dimana dalam surat edaran itu KPU RI meminta KPU Kabupaten yang termasuk didalamnya Bangka Tengah untuk menunda rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon anggota DPRD Kabupaten terpilih dikarenakan KPU RI belum menerima surat resmi dari kepaniteraan MK terkait daerah-daerah yang tidak terdapat perselisihan hasil PKPU," jelas Marhaendra kepada Bangkapos.com

Terkait dengan waktu penundaan, Marhaendra menyatakan jika pihaknya belum bisa menentukan kapan waktu pleno penetapan akan kembali dilakukan.

"Kami belum bisa memastikan waktu rapat pleno penetapan ini, namun apabila KPU RI sudah mengirim surat edaran kepada kami KPU kabupaten maka selambat-lambatnya lima hari setelah surat dari KPU RI dikirim maka kami akan melakukan rapat pleno", pungkasnya (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved