Berita Pangkalpinang

Tukang Pembuatan Gorong-Gorong Sumur Panen Pesanan Saat Musim Kemarau

Tukang gali sumur dan pembuat gorong-gorong di Pangkalpinang mengaku mendapatkan berkah dari musim kemarau.

Tukang Pembuatan Gorong-Gorong Sumur Panen Pesanan Saat Musim Kemarau
Bangkapos.com/Muhammad Nordin
Gorong-gorong yang dibuat untuk sumur, 

BANGKAPOS.COM-- Tukang gali sumur dan pembuat gorong-gorong di Pangkalpinang mengaku mendapatkan berkah dari musim kemarau.

Menurut mereka, kebanyakan warga memakai jasanya disaat musim kemarau, sebaliknya saat musim penghujan lebih banyak beristirahat.

" Alhamdulillah, lumayanlah pesanan kalau warga minta gali sumur, apalagi saat musim kemarau seperti sekarang, seminggu itu bisa dapat dua atau tiga rumah yang pesan," ungkao Ahmad, penyedia jasa gorong-gorong dan gali sumur di Pangkalpinang, Kamis (4/7/2019) kepada bangkapos.com.

Ahmad menerangkan, warga yang ingin memakai jasa mereka tidak perlu ribet, cukup tunjukan alamat rumahnya, kemudian pihaknya akan datang untuk melihat lokasi pembangunan sumur.

Untuk harga, wargapun bisa memilih, ada gorong-gorong yang ukuran sedang dan besar. Pihaknya akan menanggung penuh penggalian sumur sampai airnya ada.

"Kalau gorong-gorong sedang itu satunya Rp 180 ribu, yang ukuran besar Rp 240 ribu, kebanyakan warga ngambil yang sedang, tapi tergantung keuanganlah," kata Ahmad.

Ia menyebutkan, pihaknya tidak hanya melayani gali sumur, tapi warga yang ingin memperdalam sumurnya juga akan dilayani. Saat musim kemarau seperti ini, warga juga memakai jasa mereka untuk memperdalam sumurnya. (Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved