Gugatan Caleg Basel Diterima Mahkamah Konstitusi, KPUD Siapkan Bukti dan Saksi

KPUD Bangka Selatan, telah menyiapkan bukti serta saksi, guna meladeni gugatan Sopli caleg dapil IV partai Demokrat, ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Gugatan Caleg Basel Diterima Mahkamah Konstitusi, KPUD Siapkan Bukti dan Saksi
bangka pos/anthoni ramli
Komisioner KPUD Basel Heri

Gugatan Caleg Basel Diterima Mahkamah Konstitusi, KPUD Siapkan Bukti dan Saksi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - KPUD Bangka Selatan, telah menyiapkan bukti serta saksi, guna meladeni gugatan Sopli caleg dapil IV partai Demokrat, ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisioner KPUD Basel, Heri mengatakan, bukti bukti yang disiapkan pihaknya berupa formuli C1, DAA1 dan DA 1. Termasuk menghadirkan saksi saksi dalam perkara PHPU tersebut.

Selain itu, hasil pleno rekapitulasi mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten yang disaksikan rekan Bawaslu, parpol dan pihak kepolisian salat satu alat bukti yang kami siapkan nanti.

"Kami sudah menyiapkan bukti dan saksi saksi. Bukti itu mulai dari formulir C1, DAA 1, DA 1, kita siapakan semua. Dan hasil pleno rekapitulasi, tingkap kecamatan, kabupaten, dokumentasi pembuakaan kotak dengan sepengathuan kawan kawan bawaslu, parpol dan kepolisian," ujar Heri di kantor nya, Jumat (5/7/2019)

Sebelumnya, Gugatan Sopli Calon Legislatif (Caleg) DPRD kabupaten Bangka Selatan dari dapil IV partai demokrat nomor urut 2 diterima Mahkamah Konstitusi (MK)

Gugatan tersebut diajukan Sopli ke MK, setelah kalah tipis dari kolega satu partai nomor urut 1 Hendri.

Dimana dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tersebut suara Hendri unggul 8 suara dari Sopli.

Ketua KPU Bangka Selatan Amri, melalui komisioner KPU Heri, membenarkan jika gugatan yang dilayangkan Sopli diterima MK.

Bahkan menurut Heri dua komisioner divisi teknis dan hukum tengah menuju MK, guna meladeni gugatan Sopli.

"Gugatan saudara Sopli caleg partai demokrat dari Dapil IV diregister oleh MK, sekarang dua komisioner kami bidang data dan hukum telah bertolak ke jakarta untuk mempersiapakan hal hal yang berkaitan dengan gugatan Sopli," ujar Heri di kantor KPUD Basel

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved