Hati-hati Ngecas Handphone, Rumah di Tamansari Nyaris Terbakar Gara-gara Korsleting

Rachmat mengatakan, percikan api berasal dari korsleting listrik saat pemilik rumah sedang mengisi daya baterai ponselnya.

Hati-hati Ngecas Handphone, Rumah di Tamansari Nyaris Terbakar Gara-gara Korsleting
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
NYARIS TERBAKAR--Warga mendatangi rumah kontrakan yang menjadi sumber percikan api 

BANGKAPOS.COM--Warga Jalan Kesederhanaan RT 07/02, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat dibuat panik dengan munculnya percikan api dan asap pekat dari salah satu rumah kontrakan.

Beruntung, warga yang datang dapat dengan cepat memadamkan sebelum percikan api membesar dan melalap sejumlah rumah yang berada di permukiman padat penduduk tersebut.

"Untuk sebagian barang-barang di rumah itu kena kebakar. Tapi untungnya api belum sampai membesar sudah berhasil kita padamin dibantu dengan warga sekitar," kata Rachmat, anggota PPSU Keagungan yang berada di lokasi kepada TribunJakarta.com, Jumat (5/7/2019).

Rachmat mengatakan, percikan api berasal dari korsleting listrik saat pemilik rumah sedang mengisi daya baterai ponselnya.

"Ponselnya itu lagi dia cas di colokan terminal, tapi tiba-tiba korsleting sampai muncul asap serta percikan api, untungnya api belum sempat besar sudah kita tanganin," kata Rachmat

Musibah kebakaran di permukiman padat penduduk di Jakarta Barat memang rawan terjadi.

Banyaknya colokan listrik yang dibuat tak beraturan ditambah banyaknya bangunan berhimpitan yang sebagian semi permanen menjadi salah satu pemicunya.

"Saya juga sudah sering infoin ke warga untuk jangan kebanyakan pakai colokan terminal karena itu bahaya bisa korslet," kata Rachmat.

Penulis: Elga Hikari Putra  

(Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Cas Ponsel Korslet, Rumah di Tamansari Nyaris Terbakar)

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved