Jadi Petugas Haji, Kepala Kemenag Pangkalpinang dan Kasi Haji Syukuran

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hj Nurmala

Jadi Petugas Haji, Kepala Kemenag Pangkalpinang dan Kasi Haji Syukuran
Bangka Pos/Edwardi
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hj Nurmala menggelar acara pamitan dan syukuran terpilih menjadi petugas haji tahun 2019 di aula kantor Kemenag Pangkalpinang, Kamis (04/07/2019). 

Jadi Petugas Haji, Kepala Kemenag Pangkalpinang dan Kasi Haji Syukuran

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, H Abdul Rohim dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hj Nurmala menggelar acara pamitan dan syukuran terpilih menjadi petugas haji tahun 2019 di aula kantor Kemenag Pangkalpinang, Kamis (04/07/2019).

H Abdul Rohim mengatakan akan berangkat ke tanah suci sebagai petugas kloter menjadi Pembimbing Ibadah Haji kloter 9 bersama seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Pangkalpinang.

“Saya sebagai petugas kloter akan berada di tanah suci bersama jemaah selama 41 hari dan Hj Nurmala sebagai petugas nonkloter akan bertugas selama 63 hari mengurusi konsumsi, mengkoordinir makan dan minum sejumlah satu sektor atau sekitar 36.000 jemaah,” kata Rohim.

Diungkapkannya, akan berangkat pada tanggal 13 Juli 2019 nanti, sementara Hj Nurmala akan berangkat lebih awal yakni tanggal 8 Juli 2019

“Jadi saya katakan bahwa, kami ini bukan berangkat menunaikan ibadah haji, tapi berangkat menjadi petugas haji, mengurusi dan melayani para jemaah haji," tegasnya.

Dilanjutkannya, maka niat dan motto kami adalah ‘Tugasku Ibadahku’, bukan ‘Ibadahku Tugasku'.

"Selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang apabila selama bergaul, berinteraksi dan melaksanakan tugas sempat melakukan kesalahan, baik yang disengaja atau tidak, saya memohon maaf yang setulus-tulusnya dan saya mendoakan agar seluruh pegawai diberikan kesempatan untuk dapat berangkat ke tanah suci," kata Rohim.

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Kasi Pendin Pontren, H Iwan setiawan dan H Firmantasi, dilanjutkan dengan makan bersama seluruh pegawai.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved