KPU Babel dan Jajaran Bersiap Ikuti Sidang Gugatan PHPU Legislatif di MK

Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Davitri menyatakan, saat ini jajarannya baik di provinsi dan kabupaten kota tengah bersiap

KPU Babel dan Jajaran Bersiap Ikuti Sidang Gugatan PHPU Legislatif di MK
dok bangka pos
Davitri, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung. 

KPU Babel dan Jajaran Bersiap Ikuti Sidang Gugatan PHPU Legislatif di MK

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Davitri menyatakan, saat ini jajarannya baik di provinsi dan kabupaten kota tengah bersiap mengikuti sidang gugatan Persilisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Selama tanggal 2-4 Juli lalu, Divisi Hukum dan Teknis KPU Babel berada di Jakarta guna mengikuti rapat persiapan menghadapi permohonan Persilisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) legislatif yang locus ada di Babel.

Davitri menjelaskan, pihaknya bersama KPU kabupaten kota di Babel juga telah diminta KPU RI membawa seluruh alat bukti yang didalilkan peserta pemilu yang menggugat ke MK.

"Hari ini KPU kabupaten Kota sudah di Jakarta untuk membawa alat bukti yang diperlukan oleh KPU untuk menghadapi gugatan yang disampaikan Parpol," kata Davitri, Jumat (5/7/2019).

Pemohon gugatan PHPU dengan locus perkara di Babel diketahui adalah Gerindra, Demokrat, Berkarya dan PBB. Rinciannya; PBB di tingkat Kota Pangkalpinang, Demokrat (Kabupaten Bangka Selatan), Demokrat di tingkat DPR RI, Gerindra di tingkat DPR RI, dan Berkarya di tingkat DPR RI.

"Kami sudah membuat persiapan alat bukti sesuai yang didalikan kepada kami. Tim pengacara dari KPU RI, kami dari KPU Provinsi akan di sidang itu, berdasarkan informasi lisan yang sampai ke kami, tanggal 9 Juli ini sudah mulai sidang pembacaan pemeriksaan perkara pertama. Kami akan ikuti sidang itu, kami sudah siapkan alat bukti dan kronologis untuk disampaikan di proses sidang," katanya.

Beberapa alat bukti yang disiapkan KPU seperti C1, form DA, DB, dan DC. Pihaknya juga telah menyiapkan kronologis data pemilih karena ada parpol yang mempersoalkan ini.

"Banyaknya (alat bukti) itu sekitar dua atau tiga kotak alat bukti, itu kalau untuk yang di tingkat kabupaten," ucap dia.

Selain BPRK dari MK, KPU Babel Ingatkan Caleg Terpilih DPRD Babel Sampaikan LHKPN

Ingatkan LHKPN

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved