Berita Belitung

Sandiaga Uno Antusias Jadi Peserta Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019

Antusias Sandiaga ikut event ini sangat besar, terbukti menurut Soni, Sandiaga sudah mendaftar jadi peserta jauh hari.

Sandiaga Uno Antusias Jadi Peserta Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019
(KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersepeda di Kali Besar, Kota Tua. Sabtu besok, Sandiaga berpartisipasi dalam event Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019 yang berlangsung tanggal 6-7 Juli 2019, di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Mantan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno menjadi peserta Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019 yang berlangsung tanggal 6-7 Juli 2019, di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Sandiaga dikenal sebagai pecinta olahraga dan pegiat hidup sehat. Keikutsertaannya dalam event ini diungkapkan oleh Ketua Panitia, Soni Kaunang. Antusias Sandiaga ikut event ini sangat besar, terbukti menurut Soni, Sandiaga sudah mendaftar jadi peserta jauh hari.

"Beliau sudah jauh-jauh hari mendaftar,  kalau tepatnya tidak tahu. Kalau agenda besoknya kami cuma latihan saja, untuk lombanya hari Minggu," kata Soni saat dikonfirmasi, Jumat (5/7/2019)..

Soni menyebutkan, pihaknya sudah siap untuk menggelar event ini. Test area akan dilakukan besok.

Dikutip dari berita sebelumnya event ini akan melombakan olahraga lari, renang, dan sepeda.

"Ini rangkaian internasional zona Asia, peserta yang telah terdaftar dari luar sekitar 437 orang, dengan total sekitar 500 peserta," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Alkar.

Alkar melanjutkan,  peserta juga berasal dari, TNI dan POLRI berserta pejabat yang lainnya, termasuk komunitas sepeda yang ada di Belitung.

Kedatangan Sandiaga Uno disambut langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah. Sandiaga tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan sekitar pukul 17.00 WIB menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Tiba di Bandara,  warga Belitung yang mengetahui keberadaannya langsung mengajak foto bersama. Kehadiran Sandiaga Uno ke Negeri Laskar Pelangi untuk mengikuti Triathlon Trifactor 2019 yang digelar di Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. 

"Beliau ke Belitung untuk mengikuti Triathlon di Tanjung Kelayang, sabtu dan minggu besok," kata Herman, sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Belitung kepada Posbelitung.co, jumat (5/7/2019).

Tiba di Bandara, Sandiaga Uno langsung menikmati kuliner Belitung di rumah makan Batu Banyak Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Selama perjalanan Herman yang ikut mendampingi tidak banyak berbicara dengan Sandiaga Uno. Namun ada beberapa cerita yang disampaikan oleh Sandiaga Uno yang sempat ia ingat. 

"Ada tadi berbicara potensi Belitong, terus program-program. Termasuk memuji makan Belitung juga, tadi beliau makan gangan di Batu Banyak, kalau soal pilpres hanya sedikit - sedikit saja," ujarnya.

Sandiaga Uno menginap di Hotel Swissbell Desa Tanjung Binga, diperkirakan Sandiaga Uno akan kembali ke Jakarta.

(Posbelitung.co/Yuranda/Disa Aryandi)

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved