Berita Pangkalpinang

The Babel Mania: Kami Rindu Prestasi

Tiga kekalahan beruntun salah satunya di kandang sendiri membuat Kesebelasan Babel United terpuruk di dasar klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

The Babel Mania: Kami Rindu Prestasi
Bangkapos/Deddy Marjaya
The Babel Mania Rindu Prestasi yang terpasang di markas Kelompok suporter The Babel Mania Jumat (5/7/2019) lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tiga kekalahan beruntun salah satunya di kandang sendiri membuat Kesebelasan Babel United terpuruk di dasar klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

Mengkritisi hal tesebut Kelompok Suporter The Babel Mania membuat Tag line " The Babel Mania, Kami Rindu Prestasi".

Hal tersebut dapat diartikan dengan pendukung ingin melihat kesebelasan Babel United meraih setiap kemenangan setidaknya di kandang sendiri di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Ini disampaikan oleh M Norix Ketua The Babel Mania Jum'at (5/7/2019) malam saat Kopdar dengan para anggota The Babel Mania.

"Tag line The Babel Mania, Kami Rindu Prestasi dapat diartikan banyak hal," kata M Norix.

"The Babel Mania ingin Stadion Depati Amir Pangkalpinang menjadi stadion yang mengubur kesebelasan lawan Babel United," tambah M Norix.

M Norix juga mengingatkan bahwa The Babel Mania bukan kelompok suporter yang "dibentuk' untuk kepentingan ataupun kerena ingin bersaing dengan kelompok suporter lain.

The Babel Mania terbentuk jauh sebelum Babel United dibuat dan memilih kandang di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. Sebelumnya The Babel Mania juga telah memberikan dukungan penuh kepada PS Bangka di dua musim 2013 dan 2014 di Divisi Utama. Kemudian memberikan dukungan kepada PS Timah Babel di Liga 2 musim 2017.

Walaupun kedua kesebelasan tersebut gagal menuju Liga 1.

"Sekarang kita dukung Babel United kenapa? Karena sama seperti PS Bangka dan PS Timah Babel berharap dapat menembus kasta tertinggi yakni Liga 1," kata M Norix.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved