Advertorial

Bupati Bangka Lepas 283 Jemaah Calon Haji, Mulkan: Semoga Tahun Depan Ada Penambahan Kuota

Jemaah calon haji dari Kabupaten Bangka berjumlah 283 orang. Seperti tahun sebelumnya jemaah calon haji akan berangkat melalui embarkasi Palembang

Bupati Bangka Lepas 283 Jemaah Calon Haji, Mulkan: Semoga Tahun Depan Ada Penambahan Kuota
Istimewa
Bupati Bangka Lepas 283 Jemaah Calon Haji 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 283 jemaah calon haji asal Kabupaten Bangka yang akan berangkat tahun 2019 ini berkumpul di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jumat (5/7). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi sekaligus pelepasan dihadiri oleh Bupati Bangka, Mulkan beserta Wakilnya, Syahbudin.

"Kami selaku Pemkab Bangka mengucapkan selamat bagi jemaah calon haji yang akan berangkat. Ikuti apa yang telah diberikan selama pembekalan jemaah haji dan semoga bisa lancar melaksanakan ibadah haji," ujar Mulkan di hadapan Jemaah Calon Haji Kabupaten Bangka.

Pada tahun 2019 ini, jemaah calon haji dari Kabupaten Bangka berjumlah 283 orang. Seperti tahun-tahun sebelumnya jemaah calon haji akan berangkat melalui embarkasi Palembang.

Jemaah akan berangkat dari Bangka pada tanggal 12 Juli 2019 mendatang. Untuk hotel jemaah calon haji di Mekah nantinya berjarak tiga kilometer dari Masjidil Haram.

"Jemaah calon haji dari Kabupaten Bangka seharusnya berjumlah 284 orang, tetapi satu jemaah calon haji dari Kecamatan Pemali telah berpulang ke Rahmatullah. Jadi jumlahnya menjadi 283. Untuk keberangkatan nantinya bersamaan dengan jemaah calon haji dari Kabupaten Bangka Tengah," tutur Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Paedi Ahmad.

Secara keseluruhan, tahun 2019 ini jemaah calon haji dari berbagai negara berjumlah 2,3 juta umat. Jumlah tersebut tidak terjadi penambahan yang signifikan dari tahun 2018 lalu.

"Semoga di tahun selanjutnya ada penambahan kuota jamaah haji khususnya di Kabupaten Bangka, mengingat antrean tunggu di Kabupaten Bangka saat ini sudah panjang," imbuh Mulkan.

Untuk daftar antrean jemaah calon haji Kabupaten Bangka saat ini sudah mencapai enam ribuan orang dengan waktu tunggu mencapai 10 tahun dari setoran awal. Sedangkan untuk jemaah calon haji tahun ini umumnya melakukan pendaftaran pada tahun 2011 lalu. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved