Dinkes Bateng Gelar Pengukuran Kebugaran ASN Untuk Ciptakan ASN Sehat dan Unggul

Untuk tetap menjaga kesehatan/kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bateng

Dinkes Bateng Gelar Pengukuran Kebugaran ASN Untuk Ciptakan ASN Sehat dan Unggul
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Rangkaian Kegiatan Pengukuran Kebugaran ASN di Bangka Tengah (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM - Untuk tetap menjaga kesehatan/kebugaran bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bateng, Dinas Kesehatan Bangka Tengah gelar Pengukuran Kebugaran Jasmani Terintegrasi.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Bahrun ketika dihubungi pada Sabtu, (6/7/2019) menyebutkan kegiatan ini merupakan satu di antara beberapa upaya Dinas Kesehatan Bangka Tengah dalam mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi ASN di lingkungan Pemda Bateng.

Kegiatan pengukuran kebugaran kali ini lanjut Bahrun dibarengi dengan pelaksanaan kegiatan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak ?enular (PTM), konsultasi gizi dan konsultasi kesehatan.

"Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kebugaran ASN dalam mewujudkan ASN yang produktif serta penerapan gaya hidup sehat", ujar Bahrun kepada Bangkapos.com.

Kegiatan ini lanjut Bahrun sangat baik dalam rangka mengetahui tingkat kebugaran ASN di Bangka Tengah.

"Semoga dengan adanya kegiatan inovasi seperti ini, Bangka Tengah semakin unggul dan disertai dengan ASN yang bugar dan sehat", ujarnya.

Senada dengan Bahrun, Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto juga menyebutkan bahwasanya kegiatan seperti ini sangat baik untuk terus menjaga produktifitas ASN agar berkinerja baik.

"ASN adalah agen perubahan bagi masyarakat sehingga diharapkan dapat menjadi agen-agen gerakan masyarakat yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar angka harapan hidup masyarakat menjadi lebih baik dan makin unggul", pungkas Sugianto.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved