Berita Pangkalpinang

PS Cendil Terlalu Perkasa Bagi Pangkalpinang Selection

Kesebelasan Putri PS Cendil Babel yang bermarkas di Pulau Belitung melakukan tur lawatan ke Kota Pangkalpinang

PS Cendil Terlalu Perkasa Bagi Pangkalpinang Selection
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Kesebelasan Putri PS Cendil Babel saat menghadapi PS Pangkalpinang Selection Sabtu (6/7/2019) di Lapangan Sepakbola Pasir Putih 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesebelasan Putri PS Cendil Babel yang bermarkas di Pulau Belitung melakukan tur lawatan ke Kota Pangkalpinang. Sabtu (6/7/2019). Mereka menghadapi Kesebesalan Putri PS Pangkalpinang Selection di Lapangan Bola Pasir Putih.

Dalam 3 sesi laga hasilnya PS Cendil Babel masih terlalu perkasa bagi Pangkalpinang Selcetion. Sesi pertama PS Cendil Babel menang 4-0, sesi kedua PS Cendil Babel kembali menang 2-0 dan sesi ketiga menang 3-0. Rencananya di sore hari dan Minggu (7/7/019) PS Cendil Babel juga akan menghadapi laga uji coba dengan tim lainnya.

"Kita dalam tour lawatan ke Kota Pangkalpinang bukan mengejar hasil namun lebih kepada membangkitkan euforia sepakbola putri di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Pelatih PS Cendil Babel Fila Hadiyanto

Seperti diketahui sejak tiga tahun belakangan ini Kesebelasan Putri PS Cendil Babel selalu menyumbangkan pemainnya untuk timnas diberbagai jenjang termasuk timnas putri senior. Ditahun 2019 ini ada 5 pemain mereka yang dipanggil masuk timnas putri. Pembinaan di PS Cendil Babel menjadi corong keberhasilan sepakbola putri di Bangka Belitung. Sejumlah prestasi ditingkat nasional pun mereka raih. Bahkan beberapa kali PS Cendil Babel diundang ke Jakarta untuk ujicoba menghadapi Timnas.

"Yah semoga perhatian kepada persepakbolaan putri di Bangka Belitung semakin besar dan persepakbola putri kita terus bermunculan," kata Fila Hadiyanto

Sementara itu Ulfriza dari Bidang Galanita Askot PSSI Pangkalpinang mengakui PS Cendil Babel telah dibina dengan baik. Bahkan dirnya bersama rekan rekan lain melihat PS Cendil Babel menjadi panutan dalam pembinaan pesepakbola putri. Maka dari itu ia bersemangat menyiapkan Tim Putri Pangkalpinang untuk dapat berlaga di Piala Pertiwi Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

"Kita terpacu melihat berita para pemain PS Cendil Babel kerap dipanggil timnas makanya kita juga akan berusaha keras membangkitkan persepakbolaan putri Pangkalpinang," kata Ulfriza

Ulfriza mengatakan pihaknya masih terus bekerja keras membina pemain putri untuk persiapan piala Pertiwi. Apalagi pemain yang dibina memiliki basic pemain futsal yang mereka ikuti di sekolahan mereka. Maka dari harus dipoles agar menjadi pemain sepakbola.

"Kita pusatkan latihan sehari hari di Lapangan Sepakbola Pasir Lalang Pangkalpinang ada 20 an pesepakbola putri yang kita bina aktif," kata Ulfriza.

(Bangka Pos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved