Berita Bangka Selatan

Sipioni Soroti Seringnya Rotasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Basel

H Sipioni, angkat bicara soal kerap kali terjadi rotasi pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Sipioni Soroti Seringnya Rotasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Basel
bangka pos / anthoni
ketua DPRD bangka Selatan, H Sipioni 

BANGKAPOS.COM-- Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan H Sipioni, angkat bicara soal kerap kali terjadi rotasi pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Bangka Selatan.

Bahkan menurut Sipioni, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mulai dari jabatan sekretaris hingga kepala OPD di jabat Pelaksana Tugas (Plt).

Kondisi ini tentu berimbas, pada ketidakefektifan kinerja OPD tersebus. Terlebih jika OPD bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat luas.

"Tentunya ini menjadi perhatian kami di legislatif. Apalagi, rentan waktu mutasinya cukup singkat. Kami khawatir berimbas pada kinerja. Contoh dinas Pendidikan yang mulai dari jabatan Sekdin hingga kepala OPD di jabat Plt (pelaksana tugas--red)," sesal Sipioni, Sabtu (6/7/2019)

Selain menyoroti kerap terjadinya rotasi, pria yang telah tiga periode menjadi anggota DPRD tersebut, juga menyoroti banyak nya kepala jabatan kepala OPD dilingkungan Pemkab Basel yang dijabat Plt. Tak terkecuali, jabatan ekda yang saat ini juga di jabat Plh.

Menurut Sipioni, penempatan seorang pejabat setidaknya memperhatikan faktor kompetensi, dan beban kerja yang ditinggalkan. Terlebih OPD yang memiliki beban kerja berat, seperti Bappeda, dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) dan PUPRhub.

"Apakah pemilihan serta penempatan jabatan sejumlah pejabat tersebut sudah memperhatikan faktor kompetensi dan beban kerja masing masing OPD. Apalagi rotasi ini rentan waktu nya tidak begitu lama lama ya, bagaimana bisa maksimal," tegasnya. (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved