Berita Pangkalpinang

Ajenrem 045/Gaya Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang

Pendaftaran calon prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2019 ini tidak lama lagi bakal dibuka.

Ajenrem 045/Gaya Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang
Ist/Ajenrem
Pihak Ajenrem 045 Gaya saat memberikan informasi seputar penerimaan calon prajurit TNI AD di hadapan warga 

BANGKAPOS.COM-- Pendaftaran calon prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2019 ini tidak lama lagi bakal dibuka. Namun proses pelaksanaan pendaftaran calon prajurit TNI AD kali ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2019 ini pihak Ajudan Jenderal Korem (Ajenrem) 045 Garuda Jaya (Gaya) terlebih dahulu melaksanakan giat sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang pendaftaran calon prajurit TNI AD.

Kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD oleh pihak Ajenrem 045 Gaya sebagaimana siaran pers yang disampaikan oleh Kapenrem 045 Gaya, Kapten Adi Kurniawan dalam grup What Apps (WA) Mitra Penrem, Minggu (7/7/2019) yakni bertempat di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan sosialisasi penerimaan prajurit kali ini sengaja dilaksanakan pada saat hari libur, atau ketika masyarakat sekitar Pangkalpinang sedang melaksanakan olahraga di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, hal itu dengan maksud agar masyarakat tertarik untuk mengetahui sosialisasi tersebut.

Kepala Ajenrem 045/Gaya, Mayor Caj Ade Reza mengatakan penerimaan prajurit yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran (TA) 2019 ini antara lain untuk Perwira, baik melalui jalur Akademi Militer, Sepa PK dan PSDP Penerbang. Untuk Bintara melalui Secaba PK Reguler,

“Seluruh informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Kodim-Kodim terdekat maupun langsung ke Ajenrem 045/Gaya," katanya.

Kaajenrem berharap, kegiatan sosialisasi kampanye penerimaan prajurit agar informasi ini dapat diterima oleh masyarakat, sehingga setiap masyarakat yang memiliki anak atau siapapun yang hendak mendaftar menjadi seorang prajurit mengetahuinya.

Selain itu diharapkanya dengan mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas seputar proses penerimaan calon prajurit TNI AD, para putra dan putri yang ingin mengabdi menjadi prajurit TNI akan lebih siap.

“Dalam penerimaan prajurit ini, kita mengharapkan akan lahir prajurit-prajurit berkualitas dari daerah Bangka Belitung yang berkompeten. Ingat, untuk mendaftar menjadi prajurit itu gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun,” tegas Mayor Caj Ade Reza.  (Bangkapos.com/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved