Berita Belitung

Sandiaga Uno Dukung Belitung Jadi Tuan Rumah Triathlon Bertaraf Nasional

Sandiaga Uno merespon kabar bakal digelarnya Triathlon tingkat nasional di Belitung sebagai tuan rumah.

Sandiaga Uno Dukung Belitung Jadi Tuan Rumah Triathlon Bertaraf Nasional
Screenshoot Pos Belitung
Sandiaga Uno saat diwawancarai event Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019, yang diadakan di Pantai Wisata Tanjung Tinggi, Depan Hotel Lorin, Kabupaten Belitung, Minggu(7/7/2019) 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG  -- Sandiaga Uno merespon kabar bakal digelarnya Triathlon tingkat nasional di Belitung sebagai tuan rumah. Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Ri) ini menyampaikan dukungannya.

"Saya juga ikut mendukungnya. Tadi sudah bicara dengan Bapak Gubernur Babel dan Bapak Bupati Belitung. Semuanya harus saling mendukung dan saya ucapkan selamat kepada Bupati Belitung hingga acaranya sukses," ujar Sandiaga saat diwawancara, Minggu (7/7)

Lebih lanjut Sandiaga Uno berpendapat adanya kegiatan seperti Triathlon dapat membuka lapangan kerja dan bisa membantu UKM.

"Belitung Ini memang luar biasa,  harus kembali lagi ke sini. Namun itu juga kalau diundang oleh pemilik Lor in," kata Sandi sembari bercanda dengan pemilik Lor in, Pantai Wisata Tanjung Tinggi, Kecamata Sijuk Kabupaten Belitung.

Sandiaga Uno ikut terlibat sebagai peserta Belitung Triathlon Trifactor Asian Championship Series 2019 di Pantai Wisata Tanjung Tinggi, Depan Hotel Lorin Kabupaten Belitung

Dari pengalamannya mengikuti Triathlon, Mantan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ini menilai pelaksanaan Triathlon di Belitung paling menyenangkan dari segi pemandangan laut dan keindahan alamnya.

"Ini pertama kali, sebelumnya saya juga sudah lama tidak mengikuti lomba ini (Triathlon) karena kesibukan setelah 4 tahun jeda," ujar Sandiaga Uno saat diwawancarai wartawan, Minggu (7/7/2019).

Sandiaga Uno mengakui tak melakukan persiapan sebelum mengikuti Triathlon sehingga merasa hasilnya kurang maksimal. Sebelumnya Sandiaga sempat menargetkan waktunya mencapai garis finis dibawah 3 jam 30 menit. Namun targetnya tersebut meleset dan memakan waktu yang lebih lama. 

"Disini jalan untuk sepedanya juga bagus,startnya  agak sedikit panas. Sampai dengan selamat, ini bisa dibilang punya potensi menjadi Triathlon kelas dunia," ungkapnya. 

(Pos Belitung/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved