Berita Bangka Tengah

SMA Negeri 1 Namang Menangkan Lomba Napak Tilas Kebangsaan di Mentok

Lomba ini diikuti oleh 27 siswa/i SMA Negeri 1 Namang yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Pramuka dan didampingi oleh pembina

SMA Negeri 1 Namang Menangkan Lomba Napak Tilas Kebangsaan di Mentok
(IST)
Peserta Lomba Asal SMA Negeri 1 Namang 

BANGKAPOS.COM - Untuk mengenang masa-masa pengasingan Bapak Bangsa yang diasingkan di Pulau Bangka, khususnya di Muntok pada 22 Desember 1948 hingga 7 Juli 1949 silam. Siswa SMA Negeri 1 Namang ikuti Lomba Napak Tilas Kebangsaan.

Lomba ini diikuti oleh 27 siswa/i SMA Negeri 1 Namang yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Pramuka dan didampingi oleh pembina yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.

Kepala SMA Negeri 1, Jumani menyampaikan kepada Bangkapos.com pada Minggu, (7/7/2019), kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Barat.

Perlombaan dimulai dari Wisma Ranggam, Muntok sampai ke Tanjung Kalian dan melewati beberapa pos lomba di antaranya lomba kostum seperti tahun 1948-1949, membawa juada (kue) tradisional khas Muntok, menyanyikan lagu-lagu perjuangan, membawa bendera PORI dan menjawab beberapa soal serta membawa sajak.

"Perlombaan ini dibuka oleh Bupati Bangka Barat, Markus dan dihadiri oleh para Kepala OPD Bangka Barat serta peserta lomba. Lomba ini berjalan selama tiga hari yaitu pada Jumat hingga Minggu (5-7/7/2019)," ujar Jumani.

Lokasi lainnya yang menjadi titik perlombaan yakni Pesanggrahan Menumbing, Museum Timah Indonesia, Masjid Jami' dan Kelenteng Kwan Fuk Miau.

Dalam Napak Tilas, siswa/i SMA Negeri 1 Namang berhasil keluar sebagai juara pertama dan kedua dan berhak membawa piagam, plakat dan uang tunai.

Jumani berharap dengan mengikuti kegiatan Napak Tilas Kebangsaan Tahun 2019 membuat para siswa dan peserta lebih mengenal secara dekat kisah dan pejuangan para pemimpin bangsa saat diasingkan di Muntok.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved