Advetorial

Bupati Ibnu Saleh dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah Terima Manggala Karya Kencana

BUPATI beserta Ketua TP. PKK Kab.Bateng menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas)

Bupati Ibnu Saleh dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah Terima Manggala Karya Kencana
Ist/Pemkab Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dapat penghargaan 

BANGKAPOS.COM-- BUPATI Bangka Tengah H Ibnu Saleh beserta Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tahun 2019, Jumat malam (5/7/2019).

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Mahligai Pancasila Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan, penyerahan penghargaan tertinggi dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini diberikan langsung oleh Puan Maharani Nakshatra Kusyala selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan didampingi Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila F Moeloek, SpM, serta Kepala BKKBN RI Hasto Warsoyo.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Pusat Erni Cahyo Kumolo, mantan Kepala BKKBN pusat Prof Dr Haryono Suyono, perwakilan Duta Piliphina, Gubernur se Indonesia, Bupati se Indonesia.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Bupati Bangka Tengah  H Ibnu Saleh adalah salah satu Kabupaten dari 44 Bupati Se-Indonesia yang mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

“Penghargaan Manggala Karya Kencana ini berkat kerjasama jajaran pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah, dukungan dari kawan-kawan dari Legislatif, masyarakat Bangka Tengah dan serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah yang bersama para kadernya ikut aktif menyukseskan program ini,” kata Bupati H Ibnu Saleh usai menerima penghargaan.

Lanjut Ibnu Saleh, keluarga merupakan pilar utama kemajuan daerah. Generasi muda berkualitas akan lahir dari keluarga yang sejahtera dan tangguh, untuk itu Ibnu berharap penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menjadi penambah semangat dan motivasi dalam melaksanakan program kependudukan dan pembangunan keluarga di daerah.

Menurutnya, penghargaan tidak sebatas seremoni belaka, melainkan bagaimana terus meningkatkan kinerja dan kerja demi masyarakat. “Ini juga menjadi bentuk pengab­dian kita dalam melayani masyarakat dan daerah serta kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh dalam wawancaranya menyebutkan keluarga punya peranan penting dalam membangun Daerah. Kampung atau desa kita akan menjadi kampung yang kuat dan sejahtera apabila keluarganya juga kuat dan sejahtera. “Dalam keluarga kita akan terbentuk dasar karakter anak-anak apabila kita mendidik dan membentuk pribadi yang benar” ujar Ibnu Saleh.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah Hj Iriani Melita dalam menerima penghargaan menyampaikan, “Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah pusat maupun daerah khususnya Kabupaten Bangka Tengah untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas,” ujarnya.

Selain itu, Iriani Melita mengucapkan terima kasih kepada tim KKBPK DPPKBPPPA Bateng beserta mitra kerja seluruh OPD, Para Penyuluh KB, PKB dan PLKB, penggerak Lini Lapangan, Kader Pengge­rak KB yang telah banyak memberikan dukungan dan edukasi kepada masyarakat khususnya keluarga di Bangka Tengah.

Hj  Iriani mengharapkan keluarga dimasyarakat dapat menjaga kualitas seutuhnya. Untuk mencapai cita-cita itu, kita bersama- sama untuk memberikan perhatian khusus pada pelajaran budi pekerti kepada anak didik kita.

“Pendidikan budi pekerti juga diharapkan sudah diberikan dari keluarga sendiri. Karena di dalam keluarga terdapat landasan dasar pendidikan, landasan dasar kesehatan, landasan dasar kasih sayang, dan ketenteraman. Semua berasal dari keluarga kita masing-masing,” tuturnya. (advertorial/Humas dan Protokol Setda Bateng/mun)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved