Ditanya Perkembangan Perkara Tipikor yang Masuk Tahap Penyidikan, Ini Tanggapan Pihak Kejati Babel

Dalam kurun waktu selama tahun 2018 pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) telah melakukan penyelidikan sebanyak 12

Ditanya Perkembangan Perkara Tipikor yang Masuk Tahap Penyidikan, Ini Tanggapan Pihak Kejati Babel
BANGKAPOS/Ryan
Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, Roy Arland 

Ditanya Perkembangan Perkara Tipikor yang Masuk Tahap Penyidikan, Ini Tanggapan Pihak Kejati Babel

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Dalam kurun waktu selama tahun 2018 pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) telah melakukan penyelidikan sebanyak 12 kasus perkara Pidana Khusus (Pidsus) atau tindak pidana korupsi (tipikor).

Dari 12 kasus ini, 11 di antaranya naik ke tahap penyidikan.

Sejumlah perkara kasus tipikor ini mengutip berita realese yang termuat di website resmi kejati-babel.go id tahun 2018 lalu.

bangkapos.com mencoba mengkonfirmasi sejauh mana perkembangan penanganan sejumlah perkara kasus tipikor khususnya sebelumnya sudah masuk ke tahap penyidikan tersebut.

Sebelumnya bangkapos.com sempat mencoba mengkonfirmasi langsung ke Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland SH MH beberapa waktu, namun saat ditemui di kantor Kejati Babel justru Roy Arland tidak berada di tempat.

Selanjutnya pada hari itu bangkapos.com kembali mencoba menghubungi Roy Arland melalui pesan singkat WhatApps (WA) namun Roy mengatakan jika dirinya saat itu memang tidak berada di kantor.

Sebaliknya ia menyarankan agar bangkapos.com langsung menanyakan perihal yang dimaksud ke Kasi Penyidik (Kasidik) Kejati Babel saat ini dijabat oleh Himawan SH.

Kemudian bangkapos.com mencoba mengkonfirmasi Kasidik Pidsus Kejati Babel, Himawan, Kamis (4/7/2019) siang namun sayangnya Himawan menyatakan jika dirinya terlebih dahulu akan mengecek ke stafnya.

"Sory baru baca. Mengingat staf udah pada pulang. Saya coba cek besok sama staf ya," jawab Himawan dalam pesan singkatnya saat itu.

Begitu pula keesokan harinya, Jumat (5/7/2019)  sore bangkapos.com kembali menanyakan soal sejumlah perkara tipikor tahun 2018 lalu yang sudah masuk tahap penyidikan ke Kasidik Kejati Babel (Himawan) namun lagi-lagi Himawan beralasan jika dirinya sore itu sedang berada di bandara.

"Waalaikum salam WrWb. Maaf kemarin saya lupa. Sekarang lagi dibandara mau kepalembang," jawab Himawan sore itu.

Bahkan hingga Senin (8/7/2018) siang kembali bangkapos.com mencoba menghubungi Kasidik Kejati Babel (Himawan) melalui pesan singkat (WA) namun tetap tidak ada jawaban dari yang bersangkutan. 

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved