Berita Bangka Barat

Komplotan Pencuri yang Beraksi di Rumah Bos Lada Terkapar Ditembak Polisi

Pelaku Botek terpaksa harus dilumpuhkan aparat karena melakukan perlawanan. Mencoba kabur saat hendak ditangkap

Komplotan Pencuri yang Beraksi di Rumah Bos Lada Terkapar Ditembak Polisi
IST/Humas Polres Babar.
Botek dan Endot dua pelaku pencurian di Kabupaten Bangka Barat yang berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Opsnal Satreskrim Unit Pidum I Polres Bangka Barat, Opsnal Reskrim Polsek Tempilang dan Polsek Kelapa, Minggu (7/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Komplotan pencuri Surya alias Botek warga Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga dan Endot warga Desa Kacung, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat berhasil ditangkap aparat kepolisian, Minggu (7/7).

Pelaku Botek terpaksa harus dilumpuhkan aparat karena melakukan perlawanan. Mencoba kabur saat hendak ditangkap tim gabungan Opsnal Satreskrim Unit Pidum I Polres Bangka Barat, Opsnal Reskrim Polsek Tempilang dan Polsek Kelapa.

Kapolsek Tempilang, IPTU Ruben Isaak membenarkan bila komplotan pencuri Botek cs berhasil ditangkap. Saat ini masih dalam proses penyidikan aparat kepolisian.

“Dari informasi yang kita dapat, pelaku ini kita ketahui melakukan pencurian di dua tempat. Di wilayah Kecamatan Kelapa dan Kecamatan Tempilang. Akan tetapi kita masih mendalami keterlibatan pelaku ini ditempat lainnya,” kata Ruben kepada bangkapos.com, Senin (8/7).

Botek dan Endo diketahui merupakan kompolotan pencuri antar daerah. Saat ini diketahui telah melakukan aksi pencurian di Kecamatan Kelapa dan Kecamatan Tempilang.

Dalam beraksi, Botek cs melakukan pengintaian terhadap korbannya. Tak tanggung-tanggung, kerugian yang dialami para korbannya mencapai ratusan juga.

“Pelaku ini merupakan pencuri antar wilayah. Saat ini yang baru kita ketahui TKP-nya ada di Kecamatan Kelapa dan Kecamatan Tempilang. Kita masih mendalami kerlibatan di TKP lainnya,” ujar Ruben.

Di Kecamatan Tempilang, Botek cs beraksi dirumah Haryanto warga Dusun Tempilang I. Pelaku Botek cs beraksi sekitar pukul 04.00 WIN, Sabtu (22/6/2019).

Dengan cara mencogkel jendela saat korban dan keluarga sedang tidur, Botek berhasil mengembat 3 unit ponsel pintar, 1 unit hardisk dan uang tunai Rp 1,5 juta. Total kerugian yang dialami oleh Haryanto Rp 3,5 juta.

Sementara itu di Kecamatan Kelapa, Botek Cs beraksi di  rumah Bujang Holit alias Lit Bin Husin warga Kp. Semut, Kecamatan Kelapa, Jumat (5/7/2019) sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebelumnya korban Bujang sempat mengambil uang di bank Rp 500 juta untuk jual beli lada. Uang tersebut sebagian disimpan di kamar tidur, sebagian lagi digunakan untuk jual beli lada.

Saat pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB, uang yang disimpang di kamar tidurnya hilang. Total kerugian uang yang hilang sebesar Rp 260 juta.

(Bangka Pos / Hendra)

 
 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved