Berita Bangka Barat

Kronologi Polisi Tangkap Komplotan Pencuri, Masuk Hutan Hingga Berakhir Seperti Ini

Kompolatan pencuri Surya alias Botek warga Kecamatan Parit Tiga, dan Endot warga Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat dikenal licin.

Kronologi Polisi Tangkap Komplotan Pencuri, Masuk Hutan Hingga Berakhir Seperti Ini
IST/Humas Polres Bangka Barat.
Penangkapan pelaku pencurian di Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (7/7/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kompolatan pencuri Surya alias Botek warga Kecamatan Parit Tiga, dan Endot warga Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat dikenal licin.

Namun sayang, meskipun menggunakan jimat andalannya, Botek berhasil ditangkap dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas aparat kepolisian. Sedangkan Endot ditangkap tanpa perlawanan berarti.

Kapolsek Tempilang, IPTU Ruben Isaak mengatakan penangkapan Botek cs ini berkat informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan anggotanya. Dia bersembunyi di salah satu rumah rumah usah menggasak uang bos lada di Kecamatan Kelapa dan uang milik warga Tempilang.

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena mencoba melakukan perlawanan. Keduanya berhasil kita tangkap berikut barang bukti berupa uang tunai, 1 unit sepeda motor matik dan 1 buah jimat,” kata Ruben kepada bangkapos.com, Senin (8/7/2019).

Informasi yang dihimpun harian ini, penangkapan Botek dilakukan Minggu (7/7) sekitar pukul 05.00 wib, di Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang. Aparat kepolisian mendapat informasi pelaku bersembunyi di salah satu rumah warga.

Rupanya Botek mencium keberadaan polisi. Dia mencoba kabur ke hutan saat hendak dilakukan penangkapan. Beberapa aparat kepolisian dengan sigap langsung mengejar Botek dan memberikan peringatan.

Botek yang dikenal licin ini, tak bergeming mendengar tembakan peringatan polisi. Tak ingin ditangkap, dia terus mencoba kabur dari kejaran aparat kepolisian.

Namun sayang, akhirnya sebutir timah panas bersarang di kaki kirinya. Botek pun terkapar kesakitan dan tak mampu melawan aparat kepolisian.

Setelah diberikan perawatan, tak lama berselang, rekan Botek yakni Endot berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

“Hingga saat ini  kita masih melakukan pengembangan terkait pelaku pencurian ini,” pungkas Ruben.

(Bangka Pos/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved