Breaking News:

Masih Ada Jalan Pemukiman Belum Diaspal

Dinas PUPR Pangkalpinang menemukan masih banyak jalan pemukiman warga yang belum teraspal. Hal ini dikarenakan banyak nya pembangunan

BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Kepala Dinas PUPR Pangkalpinang Suparlan Dulaspar 

Masih Ada Jalan Pemukiman Belum Diaspal

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas PUPR Pangkalpinang menemukan masih banyak jalan pemukiman warga yang belum teraspal. Hal ini dikarenakan banyak nya pembangunan perumahan-perumahan di wilayah kota Pangkalpinang sehingga masih belum dilakukan pengaspalan secara merata.

"Kalau jalan tanah kita sendiri sudah diaspal. Ini yang banyak karena pembukaan perumahan itu jadi belum bisa sekaligus, ada juga yang tanah kavlingan seperti di Gandaria, Selindung. Daerahnya tersebar, tidak bisa saya menyebutkan di wilayah mana saja yang banyak," ujar Suparlan, kepala dinas PUPR Pangkalpinang saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (8/7/2019).

Dia menuturkan, pengerjaan ini akan dilakukan secara bertahap. Pihaknya juga menargetkan ditahun 2020 mendatang jalan pemukiman warga sudah teraspal. Suparlan belum dapat memastikan luas jalan tersebut sebab masih dilakukan inventarisir.

Menurutnya, jalan pemukiman warga seperti perumahan tersebut dapat diaspal oleh dinas PU kalau pihak perumahan sudah menyerahkan aset jalan kepada pemerintah kota.

Mengenai syarat batasan berapa unit perumahan, dia mengatakan berapa saja boleh yang penting sudah menyerahkan aset jalan ke pemkot. Kemudian pihaknya akan melakukan register dan memasukkan dalam program untuk pengerjaan pengaspalan.

(Bangkapos.com / Ira Kurniati)

Penulis:
Editor: Evan Saputra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved