Berita Sungailiat

Oknum Guru SMPN Sungailiat Diduga Cabul Diadili

Uud Apriliansyah alias Uud (30), oknum guru honor di sebuah SMPN di Sungailiat Bangka, Senin (8/7/2019) diadili di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.

Oknum Guru SMPN Sungailiat Diduga Cabul Diadili
Trubun Lampung/Dody Kurniawan
Ilustrasi pencabulan para murid di SDN 3 Kauman Malang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Uud Apriliansyah alias Uud (30), oknum guru honor di sebuah SMPN di Sungailiat Bangka, Senin (8/7/2019) diadili di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.

Tenaga pendidik itu menjalani proses sidang atas dakwaan sebagai pelaku pencabulan muridnya sendiri, sebut saja nama korban Bunga (12)

Sidang perkara asusila ini berlangsung tertutup dan sudah digelar beberapa kali sejak bulan lalu.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Kejari Bangka beberapa pekan silam di persidangan disebutkan, Terdakwa UUd Apriliansyah diduga telah melakukan perbuatan cabul pada seorang murid perempuan.

Perbuatan itu diduga terjadi pada Februari 2019.

Dalam dakwaan JPU di persidangan juga disebutkan, Terdakwa Uud Apriliansyah sebelumnya telah menjalani proses penahanan di ruang tahanan Mapolres Bangka.

Penahanan berlanjut pada status sebagai tahanan jaksa yang dititipkan pada Lapas Bukitsemut Sungailiat hingga proses sidang bergulir dipimpin Ketua Majelis Hakim PN Sungailiat, Oloan Exodus.

Ketua PN Sungailiat, Fatimah diwakili Humas I, R Narendra Mohni kepada bangkapos.com, Senin (8/7/2019) menyatakan sidang dimulai agenda pembacaan surat dakwaan beberapa pekan silam.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan saksi. Sedangkan pada sidang tertutup, Senin (8/7/2019) agenda sidang berupa pemeriksaan saksi meringankan bagi terdakwa Uud Apriliansyah.

"Sidang guru honor yang cabuli muridnya berupa pemeriksaan saksi-saksi yang meringankan yang dihadirkan terdakwa. Sedangkan sidang selanjutnya, agenda tuntutan ditunda pekan depan," kata Narendra.

(Bangka Pos/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved