Berita Pangkalpinang

Pemuda Katolik Babel Usul Karolin Masuk Kabinet Jokowi dari Kalangan Muda

Karolin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Landak, Kalimantan Barat, dinilai mampu menjawab kebutuhan Jokowi untuk menteri

Pemuda Katolik Babel Usul Karolin Masuk Kabinet Jokowi dari Kalangan Muda
istimewa/Dok pemuda Katolik
Karolin 

BANGKA POS.COM, BANGKA--Presiden Jokowi sedang membidik generasi muda untuk masuk jajaran Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Karena itu, Pemuda Katolik Babel mengusulkan nama Ketua Umum Pemuda Katolik, dr Karolin Margret Natasha untuk membantu kerja-kerja Presiden Jokowi dan dijadikan Menteri dalam kabinetnya mendatang.

Karolin yang sekarang masih menjabat Bupati Landak sebagai generasi muda yang memilki kapasitas untuk membaktikan diri bagi bangsa dan negara.

"Pemuda Katolik harus bisa mengambil peran dalam mendukung pemerintah untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Dan dr Karoline layak dipertimbangkan Presiden Jokowi untuk membantu dalam jajaran kabinet mendatang," ungkap Mehoa, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Babel, Senin (8/7).

Mehoa menjelaskan dalam pembahasan internal, Pemuda Katolik Babel mendukung rencana Presiden Jokowi akan merekrut orang muda dalam kabinetnya.

"Kami sepakat merekomendasikan dr Karolin Margret Natasha untuk membantu kerja-kerja Presiden Jokowi dan dijadikan Menteri dalam kabinetnya mendatang. Kapasitasnya sebagai seorang dokter dan pengalaman serta karir politik, pernah menjadi anggota DPR RI Komisi XI yang juga menangani bidang kesehatan, kini menjabat Bupati Landak, layak untuk dipertimbangkan sebagai generasi muda potensial membantu Presiden Jokowi," ungkap Mehoa.

Karolin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Landak, Kalimantan Barat, dinilai mampu menjawab kebutuhan Jokowi untuk menteri dari kalangan kaum muda. Karena selain berpengalaman di bidang organisasi kepemudaan, karir politiknya pun cukup baik dan ia dikenal berani serta peduli terhadap rakyat.

"Karolin pernah menjadi Anggota DPR RI dan duduk di Komisi XI yang membidangi Kesehatan. Karolin sempat bertarung dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tahun lalu. Karolin layak jadi perwakilan orang muda membantu Jokowi," ungkap Mehoa.

(Bangkapos/Respi Leba)

Penulis: tidakada013
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved