Pengiriman Zirkon di Pelabuhan PangkalBalam Tak Ada Izin Administasi, Polisi Lakukan Penyelidikan

Aktivitas rencana pengiriman mineral ikutan timah yakni Zirkon terpantau di Ketapang Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang Senin (8/7/2019).

Pengiriman Zirkon di Pelabuhan PangkalBalam Tak Ada Izin Administasi, Polisi Lakukan Penyelidikan
BANGKA POS/RESHA JUHARI
PENGIRIMAN PASIR ZIRKON - Aktifitas mengisi muatan pasir zirkon dari truk ke dalam kapal tongkang yang ada di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam yang dilakukan pada Senin (8/7/2019). Puluhan mobil truk yang berisi muatan pasir zirkon tampak memenuhi pelabuhan itu. BANGKA POS/RESHA JUHARI 

Pengiriman Zirkon di Pelabuhan PangkalBalam Tak Ada Izin Administasi, Polisi Lakukan Penyelidikan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Aktivitas rencana pengiriman mineral ikutan timah yakni Zirkon terpantau di Ketapang Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang Senin (8/7/2019).

Dikonfirmasi terkait aktivitas tersebut, Hasoloan Siregar PH KSOP Pangkalbalam ditemui di ruang kerjanya mengatakan mengetahui ada rencana pengiriman Zirkon dari Agen namun dokumen kapal dan muatannya belum diserahkan kepada syahbandar.

"Ada sejumlah izin yang harus dipenuhi untuk pengiriman Zirkon makanya sempat kita datangi untuk tidak memuat ke tongkang," kata Hasoloan Siregar PH KSOP Pangkalbalam ditemui di ruang kerjanya

Dikatakannya, sesuai aturan jika kapal sudah berada di pelabuhan maka 1x24 jam harus menyerahkan dokumen. Ada pihak yang datang mungkin pengurusnya menyatakan akan memuat.

Namun pihaknya meminta lebih dulu melengkapi dokumen barangnya sebelum memuat. Antara lain SKP awal, jenis dan uji lab barang yang diangkut, laporan hasil surveyor dan jumlah barang, bukti setoran pajak dan SKP akhir.

"Jenis nya apa berapa jumlah barsngnts itu harus jelas dan bayar pajak daerah kita nggsk tau dan kkta sudah minta jangan dulu dimuat dan baru tahu dari kalian barang tetap dimuat nanti kita cek," kata Hasoloan Siregar

Dihentikan Brimob

Beredar informasi bahwa anggota Intelmob Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung sempat menghentikan kegiatan muat. Hal ini dibenarkan Kasat Brimob Kombes Pol Farid Bahtiar membenarkan hal tersebut.

"iya tadi anggota sudah laporan, sesuai info masyarakat dan sdh diinfokan selanjutnya ke Krimsus terkait hal itu," kata Kombes Pol Farid Bahtiar

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved