Breaking News:

Sang Ayah Ungkapkan Keinginan Sutopo Berangkatkan Orangtuanya Naik Haji Belum Terwujud

Kedatangan jenazah di Boyolali tersebut diiringi isak tangis sang istri, Retno Utami, ayah dan ibunda Sutopo.

Editor: nurhayati
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Kapusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho meninggal di Guangzhou, Cina sekitar pukul 02.20 dini hari waktu setempat yang tiba di kediamannya di Depok, Minggu (7/7/2019) malam, setelah disemayamkan di rumah duka di Depok, jenazah Sutopo Purwo Nugroho langsung diberangkatkan ke tanah kelahirannya Boyolali, Senin (8/7/2019) pagi dan tiba di rumah duka pada pukul 07.27 WIB.

Rumah kediaman Sutopo berada di Jalan Jambu RT 7, RW 9, Desa Surodadi, Kelurahan Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dipenuhi para pelayat yang datang.

Kedatangan jenazah di Boyolali tersebut diiringi isak tangis sang istri, Retno Utami, ayah dan ibunda Sutopo.

Jenazah Sutopo kemudian dimakamkan di TPU Sasonolayu, kelurahan Siswodipuran, Boyolali Jawa Tengah, Senin (8/7/2019) pukul 8.30 WIB.

Suasana haru mewarnai pemakaman Sutopo. Sang ayahanda, Suharsono yang melihat prosesi pemakaman sempat tak kuasa menahan tangisnya.

Istri Sutopo pun bahkan ikut menenangkan ayah mertua.

Prosesi pemakaman Sutopo Purwo Nugroho di TPU Sasonolayu, kelurahan Siswodipuran, Boyolali Jawa Tengah, Senin (8/7/2019) pukul 8.30 WIB
Prosesi pemakaman Sutopo Purwo Nugroho di TPU Sasonolayu, kelurahan Siswodipuran, Boyolali Jawa Tengah, Senin (8/7/2019) pukul 8.30 WIB (Kompas TV Live)

Sebelumnya saat jazad Sutopo tiba dari China kediamannya di Depok, ayah Sutopo, Suharsono mengungkapkan komunikasi terakhirnya dengan sang anak tepat dua hari yang lalu.

Bahkan, Suharsono  sangat optimis anaknya,putranys dapat sembuh dari kanker paru-paru yang diidapnya.

"Kami ada komunikasi dua hari yang lalu sebelum anak saya meninggal, saya berikan semangat agar anak saya enggak putus asa," ujar Suharsono di kediaman Sutopo di Perumahan Raffles Hills, Cimanggis, Sukatani, Tapos, Kota Depok, Minggu (7/7/2019).

Ketika itu, Suharsono mengatakan suara almarhum anaknya terdengar jelas dan minta didoakan agar segera pulih dari penyakitnya.

"Iya jelas bisa ngomong, iya pak, iya pak doakan terus agar saya sembuh ya pak," ucap Suharsono mengulang perkataan anaknya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved